Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Penuhi Kebutuhan Warga, Pemdes Rompo Bangun Deker di Dua Dusun

Pembangunan deker di Rompo.

Bima, Bimakini.-  Pemerintah Desa (Pemdes) melalui Kepala Dusun (Kadus) realisasikan kebutuhan masyarakat untuk bangun deker di Dusun Rompo dan Dusun Meriam Desa Rompo Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima.

Kadus Rompo, Sirajuddin As mengatakan, pembangun deker di Dusun Rompo dan Dusun Meriam tersebut berdasarkan kebutuhan masyarakat yang dikeluhkan beberapa waktu lalu. Jawab kebutuhan itu, dijanjikan akan dikerjakan dalam waktu dekat.

“Akhirnya, dibangun sesuai kebutuhan masyarakat yang berlokasi di Dusun Rompo RT 06 dan Dusun Meriam RT 07 Desa Rompo dengan sumber anggaran dari Anggaran Dana Desa  (ADD) tahun 2021,” katanya, Rabu (18/8/2021).

Waktu pelaksanaan pembangunan deker itu kata Sirajuddin, berlangsung selama lima hari dengan melibatkan masyarakat setempat di bawah kontrol Kadus.

“Jumlah anggaran yang dihabiskan untuk deker di dua dusun tersebut yaitu Rp.4 juta per deker. Total untuk dua deker sebesar Rp.8 juta. Sumber anggaran dari ADD,” ujarnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Dengan adanya pembangun deker ini lanjut Sirajuddin, mudah-mudahan memberi manfaat baik bagi ke dua dusun dalam berkendara menggunakan roda dua maupun roda empat.

“Khususnya saat musim hujan, akan sangat kesulitan lewati dengan kendaraan karena dibanjiri air dan becek. Selain pengendara, pejalan kaki juga akan alami kesulitan. Itulah tujuan pentingnya hadir deker tersebut,” ungkapnya. ILY

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Pemerintah Desa (Pemdes) Rompo Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima, jawab kebutuhan masyarakat untuk membangun talut dan rabat beton dilingkungan RT 03 dan RT...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Nelayan Desa Rompo, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima,  gelar acara adat untuk memeringati keberhasilan dalam mencari nafkah  dan menangkap isi laut. Kegiatan berlangsung...

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Desa Rompo, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, sosialisasi penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT). Kepala Desa (Kades) Makturu H.A.R mengatakan, sosialisasi tentang penyaluran BLT...