Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Rumah Aspirasi Dipindahkan Ke Kantor Kelurahan

Kepala DP3A Kota Bima, H Ahmad

Kota Bima, Bimakini.- Mulai pertengahan tahun 2021 ini lokasi program rumah aspirasi mulai dipindahkan ke kantor kelurahan masing-masing.

Sebelumnya, pada tahun 2019 Pemkot Bima melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Bima meluncurkan  program Rumah Aspirasi Pemberdayaan Perempuan Kota Bima.

Program rumah aspirasi ini merupakan inovasi dari Dinas DP3A Kota Bima yang tujuannya mendekatkan pelayanan Pemerintah terhadap warganya. Termasuk sebagai tempat menggelar berbagai kegiatan pemberdayaan masyarakat. Namun sejumlah kendala muncul, karena terkadang jarang dimanfaatkan sesuai peruntukannya.

Kepala DP3A Kota Bima, H Ahmad membenarkan pemindahan lokasi  rumah aspirasi  di kantor Kelurahan setempat. Diantaranya Rabangodu Utara dan Rabadompu Barat. “Sudah 10 dipindahkan karena ada gedung baru bisa ditempati,” terangnya.

Ditanyakan apakah karena kendala anggaran? H Ahmad Membantah, pemidahan rumah aspirasi ini memang murni sudah tersedia ruangan baru bisa ditempati untuk kegiatan rumah aspirasi.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Jadi sudah tak perlu lagi mengontrak rumah diluar, pun di kantor kelurahan akan lebih mudah dalam koordinasi dalam kegiatan apapun melalui program dikakukan melalui rumah aspirasi. (BE06)

Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Bima meluncurkan aplikasi SIRAPP dan website rumah Aspirasi Kota Bima, Kamis (11/6) di Aula...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- BPD Nggembe Kecamatan Bolo yang dilantik beberapa waktu lalu mulai bekerja. Tugasnya menggali Aspirasi Masyarakat, yakni  Menampung, Mengelola, Menyalurkan. BPD Nggembe menampung...