Connect with us

Ketik yang Anda cari

Ekonomi

Warga Senang Terima Bantuan Beras PPKM, Apalagi Berkualitas

Penyerahan bantuan beras.

Bima, Bimakini.- Warga penerima bantuan
beras terdampak Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tahap dua, pada tiga daerah yakni Kota dan Kabupaten Bima hingga Kabupaten Dompu, mengaku senang dengan bantuan tersebut.

Nurdin M Taher, salah seorang warga penerima manfaat Bantuan Beras PPKM dari data Non PKH asal Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, mengaku cukup senang dengan adanya beras bantuan tersebut.

“Alhamdulillah terbantu sekali dengan beras ini. Terima kasih banyak,” ujar pria parobaya usai menerima bantuan dengan raut bahagia.

Selain itu juga, ia mengaku beras yang didapatkan tersebut juga cukup bagus dan berkualitas. Hingga ia tak lupa menyampaikan terima kasih mulai dari Presiden hingga ke Bulog dan Dinas Sosial.

Warga lainnya bernama Sukma, jua mengungkapal hal serupa. Terlebih terkait dengan kualitas beras yang dinilainya cukup bagus. “Bagus sekali berasnya dan terima kasih sekali,” ujar wanita warga RT 15 RW 5 Desa Bolo Kamis (12/08).

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ia berharap bantuan seperti ini terus diberikan kepada mereka terlebih di suasana Pandemi Covid-19 dan perpanjangan PPKM yang terus diperpanjang hingga kini.

Sementara itu, Pimpinan Bulog Cabang Bima Sawaludin Susanto menyampaikan jika beras yang disalurkan Bulog ini adalah kualitas premium.

Di wilayah Kabupaten Bima paparnya, ada sejumlah 207.810 Kg untuk 20.781 KPM. Sementara itu untuk Kecamatan Bolo sendiri sejumlah 2.242 KPM dengan jumlah beras sejumlah 22.420 Kg dengan masing-masing KPM Menerima 10 Kg per KPM.

Data penerima kali ini katanya, berbeda dengan penerima tahap lalu kemarin. Untuk tahap 1 lalu penerima merupakan warga yang masuk di data penerima PKH dan BST.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Kali ini warga penerima merupakan warga data Non PKH yang merupakan data bersumber langsung dari kementrian sosial,” pungkas pria yang akrab disapa Anto tersebut. IKR

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Mantan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bima, S yang ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Negeri Raba Bima,  dalam kasus bantuan sosial kebakaran rumah...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Mantan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bima, S, akan dipanggil oleh Kejaksaan Negeri Raba Bima sebagai tersangka. Sebelumnya, S baru dipanggil sebagai...

Ekonomi

Kota Bima, Bimakini.- Rencana pemerintah pusat untuk menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng belum sampai ke daerah. Dinas Sosial Kota Bima, belum menerima...

Berita

Mataram, Bimakini.- Bantuan Sosial tersebut bersumber dari Program Bantuan Pangan Non Tunai yang disiapkan Presiden Joko Widodo melalui Kementerian Sosial di tahun 2021. Masalahnya,...

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tahap dua, disalurkan di Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima. Petugas penyaluran melibatkan pendamping PKH, TKSK, Pelopor Perdamaian...