Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Stok Dosis Vaksin Ludes Karena Diserbu Warga

Antusias warga untuk vaksin meningkat.

Bima, Bimakini.-Kian tingginya animo masyarakat dalam mendapatkan suntikan vaksin belakangan ini, patut diacungi jempol dan diapresiasi khusus.

Terbaru disebutkan Kalak BPBD Kabupaten Bima, M Chandra Kusuma stok dosis vaksin bahkan sudah ludes pada beberapa tempat di wilayah Kabupaten Bima.

“Ini berkat kesadaran masyarakat jika vaksin ini benar-benar menjadi kebutuhan mereka. Tiap hari belakangan ini petugas kita malah sampai kewalahan,” ujar Chandra menjawab media ini Kamis (30/09).

Pihaknya mengaku terpaksa mencari tempat dan wilayah lain, yang stok vaksin nya masih banyak sambil menunggu tambahan vaksin dari Pemprov NTB dan pusat.

Mantan Kabag Humas Setda Bima ini, menyampaikan apresiasi yang cukup tinggi terhadap, Kapolres Bima berikut juga Dandim 1608/Bima atas upaya mereka dalam menyadarkan masyarakat akan pentingnya vaksinasi di tengah Pandemi Covid-19.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Terima kasih banyak Polri dan TNI, berkat kerja keras aparat mereka ini membuat warga sadar hingga vaksin ini menjadi kebutuhan,” ujarnya.

Tidak hanya vaksin tahap satu dan dua saja katanya yang diserbu warga, melainkan moderna yang diperuntukkan para Nakes juga diserbu. Padahal diakui sebelumnya, warga banyak yang acuh akan vaksinasi tersebut.

Data yang diterima pihaknya hingga kini, dari 191 Desa pada 18 Kecamatan di Kabupaten Bima, nyaris semuanya menunjukkan animo yang cukup tinggi.

Namun yang paling tinggi dan mendapatkan antisiasme yang luar biasa katanya, adalah seperti Kecamatan Palibelo, Belo, Woha, Sape, Parado hingga Kecamatan Langgudu.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Tapi Alhamdulillah nyaris semua Kecamatan sama kok. Terima kasih sekali utamanya kepada Kapolres Bima dan Dandim Bima,” pungasnya. IKR

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Satuan Binmas Polres Bima kembali melakukan penyuluhan Kamtibmas dan Sosialisasi akan pentingnya Vaksin Covid-19 pada sejumlah Desa di Kabupaten Bima. Kali ini...

Peristiwa

Mataram, Bimakini.- Badan Intelijen Negara (BIN) terus menggencarkan percepatan vaksinasi Covid-19 demi memenuhi target 70 sampai 75% populasi secara nasional. Percepatan vaksinasi itu berlaku...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.-  Kapolda NTB, Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto menyampaikan apresiasi atas capaian vaksinasi di Kabupaten Bima yang sangat cepat. “Luar biasa, capaian vaksinasi...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Percepatan vaksinasi bukan sekadar menyukseskan event MotoGP 2022. Namun,  bagaimana melindungi warga dari paparan virus corona. Hal itu ditegaskan Kapolda Nusa...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kapolda NTB telah mencanangkan program percepatan Vaksinasi khusus Dosis II dengan target 80 persen untuk Kabupaten Bima. Terkait program tersebut, wilayah Kecamatan...