Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Jajaran Pendidikan di Bima Ayo Tunjukan Prestasi dan Daya Saing

Bupati Bima, Hj Indah Damayanti Putri, SE

Bima, Bimakini.- Ada harapan besar yang diinginkan Bupati Bima, Hj Indah Damayanti Putri, SE, ketika prosesi sumpah jabatan dan pelantikan pejabat struktural dan fungsional sebanyak 274 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bima, Rabu (12/1).

Kegiatan yang digelar secara tatap muka (offline) di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Bima, bagi para pejabat struktural OPD dan secara tatap maya (virtual) pada masing-masing kecamatan, bagi para Kepala Sekolah (Kasek) dan pengawas pendidikan. Apakah harapan itu?

Mantan Istri Dae Ferry ini berharap agar jajaran pendidikan di Kabupaten Bima mampu menunjukkan prestasi dan daya saing yang lebih kompetitif dalam meraih kemajuan, terutama kemampuan menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang andal dan lebih baik. Oleh karena itu, Bupati Indah Damayanti Putri, menitipkan harapan besar kepada Kepala Sekolah (Kasek) dan pengawas pendidikan yang baru dilantik untuk mampu bersinergi dalam kebaikan dan kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Bima.

Harapan itu disampaikan Bupati Bima didepan Wakil Bupati Bima, Drs. H Dahlan M Noer, M.Pd, Asisten III Setda, Drs. H. Arifudin HMY, Inspektur Kabupaten Bima H. Abdul Wahab Usman, SH, M.Si dan Kepala BKD, Drs. Agussalim, M.Si dan kepada 274 pejabat stuktural dan fungsional. banyak mendengarkan masukan dari berbagai pihak.

Prosesi sumpah jabatan dan pelantikan, katanya, bukan sekadar melaksanakan rotasi dan mutasi, tetapi melalui proses yang panjang, setelah mendapatkan beragam masukan hingga diputuskan digelar pada akhir dan awal semester. “Semua itu ditujukan agar para pendidik yang mendapat tugas tambahan sebagai kepala sekolah bisa terlaksana dengan baik,” katanya.

Pasca pelantikan ini, terang Bupati Bima, para pengawas dan koordinator yang ditunjuk pada masing-masing wilayah, untuk segera melakukan pembatasan tugas antara pejabat yang lama dengan yang baru. Kemudian memastikan semua bisa melaksanakan tugas sesuai Tugas dan Fungsi (Tupoksi) masing-masing. Apalagi, saat ini siswa kelas VI dan kelas IX sedang memasuki persiapan mengikuti ujian akhir. Bupati juga menjelaskan peran guru merupakan garda terdepan sebagai penggerak dalam meningkatkan kinerja bidang pendidikan. “Semoga melalui program guru garis depan dan guru penggerak di daerah ini mampu menunjukkan kemampuan yang dibanggakan sebagai pengajar di wilayah yang cukup besar ini, kata seperti yang dikutib Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Bima, Suryadin, S.S, M.Si, dalam siaran pers, Rabu. (Nas)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Damayanti Putri, SE, melaksanakan prosesi sumpah jabatan dan pelantikan kepada 274 pejabat struktural dan fungsional di lingkungan Pemerintah...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Kepala Sekolah (Kasek) yang dilantik oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri beberapa waktu lalu banyak yang tidak memiliki Nomor Unik Kepala...

Peristiwa

Bima, Bimakini. – Aksi mengamuk eks Tim Gender Indah Dhamayanti Putri (IDP) – Dahlan, saat mutasi, rotasi, Senin (10/4/2017) lalu karena kecewa masih banyak...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Kepala SMA, SMK, dan SLB yang dilantik oleh Bupati Bima beberapa waktu lalu dikukuhkan di Kecamatan Bolo, Selasa. Namun, ada yang menjadi...