Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Mahasiswa UM Bima Antusias Ikuti Pelatihan Jurnalistik

Pose bersama peserta pelatihan jurnalistik dasar LPM UM Bima, Jumat.

Kota Bima, Bimakini.- Lembaga Pers Mahasiswa Universitas Bima menggelar pelatihan jurnalistik tingkat dasar, Jumat 13 Oktober 2023. Pelatihan di aula Museum Samparaja ini akan berlangsung selama tiga hari.

 

Ketua Panitia, Abdul Haris, menyampaikan, kegiatan ini diikuti 57 peserta.  Jumlah ini lebih besar dibandingkan pelatihan tahun sebelumnya.

 

Ketua LPM UM Bima, Arif menyampaikan ini pelatihan di tahun ke tiga sejak lembaga kemahasiswaan ini terbentuk. Tahun ini jumlah peserta meningkat dari tahun sebelumnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

 

Tujuan kegiatan ini, kata Arif, melahirkan generasi berkarakter untuk LPM. Ada tiga bidang yang dikembangkan yakni penerbitan, foto dan videografi serta desing grafis.

 

 

Iklan. Geser untuk terus membaca.

 

Kepala Biro Kemahasiswaan  UM Bima, Ilham Angkara, menyampaikan apresiasi kepada LPM UM Bima yang melaksanakan kegiatan ini. Pers memiliki andil yang cukup positif.

 

Apalagi saat ini minat mahasiswa mengikuti kegairahan ini cukup besar.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

 

Pers menjadi bagian penting dari kemajuan bangsa. “Ketika mahasiswa

ambil bagian dalam dunia jurnalistik, maka berkontribusi besar untuk kemajuan bangsa. Baik dan buruknya suatu bangsa juga ditentukan oleh Pers,” ujarnya.

 

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Diharapkannya peserta dapat mengikuti kegiatan dengan baik. Karena percuma mengikuti banyak lembaga kemahasiswaan tapi tidak mau berproses, maka tidak mendapatkan apa-apa. “Tetaplah konsisten dalam berproses. Teruslah belajar,” pesannya.

 

Dia juga mengingatkan agar mahasiswa tidak hanya aktif berlembaga, namun melupakan kuliah. “Antara kuliah dan organisasi harus sejalan,” tambahnya.

 

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Kedepan persaingan dunia kerja sangat besar. Maka harus membekali diri dengan ilmu. IAN

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.- Sekolah Menengah Pertama Negeri (SPMN) 9 Kota Bima akan menggelar pelatihan jurnalistik bagi “Agen Wharima” siswa/siswi, Senin 14 Agustus 2023. Selain...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Ada yang beda dengan Pelatihan Jurnalistik Jilid II yang helat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bima di akhir tahun 2021 ini. Apakah itu?...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Mengapa harus ada kompetensi wartawan? Ini pertanyaan Bupati Bima, Hj Indah Damayanti Putri, SE yang diwakilkan kepada Asisten Setda Kabupaten Bima, Drs...

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.- Salah satu wujud penerapan kampus Merdeka, Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Muhammadiyah Bima, menggelar pelatihan jurnalistik bagi mahasiswa aktif. Kegiatan ini...

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.- Para  santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Putri Baitul Ilmi Kota Bima, Ahad (8/8/2021) belajar pengenalan jurnalistik. Mereka mendapatkan pemahaman dari jurnalis...