Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Pemkot Bima Dorong Peningkatan Partisipasi Perempuan

Kegiatan advokasi dan pendampingan untuk peningkatan partisipasi perempuan di bidang politik, Hukum, Sosial dan Ekonomi bagi perempuan di Kota Bima, Jum’at 24 November 2023.

Kota Bima, Bimakini.- Asisten 1 Setda Kota Bima Drs. H. Alwi Yasin M.AP, menghadiri kegiatan advokasi dan pendampingan untuk peningkatan partisipasi perempuan di bidang politik, Hukum, Sosial dan Ekonomi bagi perempuan di Kota Bima. Kegiatan bertempat di Aula Camat Raba, Jum’at 24 November 2023.

Acara ini diselenggarakan sebagai langkah nyata dalam mendukung pemberdayaan perempuan di berbagai sektor kehidupan.

Dalam sambutannya, Asisten 1 Setda Kota Bima menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan yang diinisiasi oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta berbagai pihak di Kota Bima untuk mendorong partisipasi perempuan.

Beliau menekankan bahwa kesetaraan gender dan peningkatan peran perempuan merupakan elemen kunci dalam membangun masyarakat yang adil dan berkelanjutan.

“Aspek partisipasi perempuan bukan hanya tentang kesetaraan hak, tetapi juga tentang mengakui dan memanfaatkan potensi penuh yang dimiliki oleh setengah populasi kita. Ketika perempuan ikut serta dalam pengambilan keputusan, itu menciptakan perubahan positif tidak hanya bagi perempuan itu sendiri, tetapi untuk seluruh komunitas,” ujarnya.

Drs. Alwi Yasin menyoroti pentingnya mendengarkan suara perempuan dan memahami tantangan yang mereka hadapi dalam berbagai sektor kehidupan.

Selain itu, Alwi Yasin mengajak seluruh peserta untuk berkolaborasi dalam merancang strategi dan kebijakan yang dapat menciptakan lingkungan yang mendukung perempuan untuk tumbuh dan berkembang.

“Peningkatan partisipasi perempuan bukan hanya tanggung jawab satu pihak, melainkan tanggung jawab kita bersama. Saya yakin, dengan sinergi antara pemerintah, masyarakat, dan sektor swasta, kita dapat menciptakan peluang yang setara dan mendukung perempuan dalam mencapai potensi maksimalnya,” ungkapnya.

Beliau menyatakan kesiapannya untuk bekerja sama dengan semua pihak dalam merancang kebijakan yang inklusif dan memberikan kontribusi positif bagi seluruh warga Kota Bima.

“Saya atas nama pemerintah Kota Bima akan terus berkomitmen untuk meningkatkan partisipasi perempuan dalam segala sektor. Harapan saya langkah-langkah konkrit dapat segera diimplementasikan untuk mewujudkan visi pemberdayaan perempuan secara menyeluruh,” tambahnya.

Kegiatan ini menjadi dorongan dalam perjalanan menuju masyarakat yang lebih adil dan berkeadilan gender di Kota Bima. (*)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Alamtara Institute bekerjasama dengan LP2M UIN Mataram, menghadirkan program La Rimpu atau dikenal dengan Sekolah Rintisan Perempuan untuk Perubahan. Program ini diperuntukkan...