Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Pemkot Bima Bahas Soal Perekrutan Pegawai 2024, Guru Jadi Prioritas

Sekda Kota Bima, Drs H Muhtar Landa, MH.

Kota Bima, Bimakini.- Sekretaris Daerah Kota Bima, Drs. H. Mukhtar, MH, memimpin rapat koordinasi penting terkait pengadaan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tahun 2024. Acara tersebut berlangsung di Ruang Kerja Sekretaris Daerah, Rabu, 10 Januari 2024.

Rapat tersebut juga dihadiri oleh para pejabat terkait dan memiliki fokus utama untuk merencanakan strategis dan langkah-langkah dalam merekrut ASN baru untuk memperkuat tenaga kerja di lingkungan pemerintahan Kota Bima.

Tujuan dalam rapat ini membahas berbagai hal terkait proses pengadaan ASN, termasuk di dalamnya rencana anggaran, prosedur seleksi, dan target jumlah penerimaan ASN baru.

Sekda menyampaikan bahwa proses seleksi yang transparan dan berintegritas dapat meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas guna melayani masyarakat dengan baik.

“Rapat ini menjadi langkah awal kita bersama dalam mempersiapkan proses pengadaan ASN yang efisien dan berkualitas guna mendukung pelayanan terbaik bagi warga Kota Bima,” ucapnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Sekda juga menyampaikan dalam rakor tersebut bahwa kebutuhan tenaga guru saat ini masih kurang.

“Kebutuhan guru kita saat ini masih kurang, berdasarkan data dari dinas dikpora, guru agama masih dibutuhkan 7 orang, guru penjaskes 29 orang, guru seni budaya 2 orang, dan guru teknik informatika 17 orang,” terangnya.

Lanjut Sekda, untuk Tenaga K2 masih terdapat 175 guru yang kemudian akan dilakukan penataan formasi pada tes jalur khusus nantinya.

Diakhir pembahasan tersebut ditegaskan bahwa usulan ini harus diserahkan paling lambat pada tanggal 31 Januari 2024 kepada pusat.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Rakor tersebut akan dilanjutkan pada hari jum’at tanggal 12 Januari 2024 terkait kebutuhan formasi teknis dan kesehatan, mengingat jumlah formasi yang dibutuhkan saat ini memiliki perbandingan 80:20.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.-  612 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023, menerima SK, Selasa 2 April 2024. Mereka juga dilantik dan diambil sumpahnya...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Pj. Wali Kota Bima, H. Mohammad Rum, menghadiri  Rapat Koordinasi Persiapan Pengadaan ASN 2024 du Jakarta Selatan, Kamis (14/3/2024). Dalam rapat...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Unit Pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) Polres Bima Kota mengalami lonjakan permohonan yang signifikan, terutama dari Masyarakat atau Karyawan Honorer...

Pemerintahan

Bima,  Bimakini.- Massa sanggah seleksi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Bima berkahir. Dari 1.500 pelamar yang mengajukan, sedikitnya hanya 46 orang...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Pasangan suami istri (Pasutri) di Kecamatan Sape Kabupaten Bima NTB, Sirajudin, S.Pd dan Sri Rahmawati, S.Pd, Selasa (24/5), menggelar doa syukuran atas...