Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Siswa SDIT Insan Kamil Study Tour ke Kantor Pemkot Bima

 

FOTO DEDY: Suasana saat Wawali menunjukkan ruang kerjanya kepada siswa SDIT Insan Kamil yang study tour ke kantor Pemkot Bima, Rabu.

Kota Bima, Bimakini.- Ada yang berbeda di kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bima, Rabu (8/3) sekitar pukul 10.00 WITA. Puluhan anak-anak yang berpakaian seragam hilir-mudik di Gedung Putih itu. Mereka adalah  siswa Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Insal Kamil Kota Bima. Mereka mengunjungi kantor Pemkot Bima dalam rangka study tour. Ruang kerja Wakil Wali (Wawali) Kota Bima juga mereka intip.

Siswa dan guru pendamping diterima oleh Wawali, H A Rahman H Abidin, SE di aula rapat utama kantor Pemkot Bima. Setelah itu, mengelilingi ruang kerja setiap Bagian di Setda.

Tema kegiatan siswa adalah berbagai jenis pekerjaan dalam menggapai cita-cita. Studi kunjungan ini untuk melihat suasana  kerja Wali  dan Wawali Kota Bima.

Pada kesempatan itu, Wawali didepan puluhan siswa memberikan penjelasan singkat mengenai apa itu kantor pemkot Bima dan apa saja ada didalamnya serta apa saja pekerjaan Walikota dan Wawali.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Saat itu dijelaskan, di kantor Pemkot Bima  ada ruang kerja Wali  dan Wawali dibantu Sekda, Asisten dan Kepala Bagian. Semunya berada di Sekretariat Daerah.

Setelah mendengarkan penjelasan Wawali mengenai pekerjaan dan apa saja  di kantor Pemkot Bima, rombongan berkeliling  ke seluruh ruang kerja.

Pantauan wartawan, tidak saja ruang kerja pada bagian di Setda.   Wawali mengajak puluhan siswa itu melihat langsung ruang kerjanya. Bersama para siswa, Wawali menjelaskan dan menyilakan siswa masuk dan melihat ruang kerjanya. Setelah itu, melanjutkan  ke setiap ruang kerja Setda. Mereka  bertanya langsung kepada para pegawai apa saja yang sedang dikerjakannya.

Kepala  SDIT Insan Kamil, Erni Juhaenah,  yang dihubungi   mengatakan study tour merupakan agenda rutin setiap bulan.  Mengunjungi  kantor Pemkot Bima merupakan yang kedua kali setelah lima tahun lalu. “Kali ini ada kesempatan dari Pemkot Bima dilakukan oleh siswa,” katanya.

Dijelaskannya, tujuan study tour ini agar siswa dapat belajar dan praktik langsung,  tidak hanya belajar teori. “Kita selalu menyampaikan bahwa  pelajaran yang didapat di sekolah, ada dalam kehidupan sehari hari,” katanya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Diakuinya,  siswa SDIT Insan Kamil   satu kali setiap bulan study tour. Bukan saja ke kantor Pemkot Bima. “Kalau mau lihat belajar buat tempe, langsung dibawa ke lokasi pembuatan tempe,” ujarnya.

Menurutnya, ini dilakukan supaya siswa memiliki gambaran nanti bisa saja menjadi Wali atau Wawali. (BK32)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Berita

HARI sudah beranjak siang. Murid Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Insan Kamil Kota Bima, bahkan sudah keluar main. Pagi ini saya ingin memenuhi janji,...

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.- Guna menambah wawasan keislaman anak mengenai rukun Islam yang kelima, TKIT Insan Kamil, Kota Bima, kembali menggelar kegiatan manasik haji, Sabtu...

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.- Gempa yang  terjadi di wilayah Samudera Hindia Selatan Bali-Nusa Tenggara dirasakan hingga Bima,  Selasa (2/10). Bahkan, siswa SDIT Insan Kamil yang...

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.- Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) SDIT Insan Kamil Santi Kota Bima mewisuda 48 siswa-siswi angkatan VI tahun 2017/2018. Wisuda yang di...

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.- Koordinator Daerah (KORDA) Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Kota dan Kabupaten Bima sukses menggelar Musyawarah Daerah (MUSDA) yang pertama. MUSDA ini...