Peristiwa

Karyawan PD Wawo Ngamuk di Rumah Direktur

Presiden Direktur PD. Wawo, Ahyar.

Bima, Bimakini.-  Setelah pemalangan kantor Perusahaan Daerah (PD) Wawo   Senin (10/07/2017) lalu,  kini karyawan  kembali mengamuk di rumah PLT  Direktur, Akhyar. Lokasinya  di Kelurahan Penaraga Kecamatan Raba Kota Bima, Kamis (13/7) sekitar pukul 13.30 WITA.
Ada apa lagi? Kabag Pemasaran PD  Wawo, Sudirman, SH, mengaku aksi itu  karena  tidak kunjung membayar gaji seluruh karyawan selama sekitar delapan bulan. Terdiri dari tiga bulan gaji tahun 2016 dan  lima bulan gaji tahun 2017.
Selain masalah gaji, juga  meminta Akhyar  mengembalikan uang perusahaan sekitar Rp550 juta.
Dia menilai  belum juga dibayarkan gaji karyawan berikut uang perusahaan yang tidak kunjung dikembalikan, menunjukan sikap yang salah. Sebelumnya sudah ada  rekomendasi lisan agar kepada Akhyar  diberhentikan. Rekomendasi itu muncul karena LHP Inspektorat Kabupaten Bima Nomor 09/2017/K tanggal 20 Juni 2017 lalu tentang penyalahgunaan anggaran dan kewenangan.

Sebelumnya, PLT Direktur PD Wawo, Akhyar, mengelaim  tidak ada gaji karyawan yang nunggak, gaji karyawan Desember 2016 dan Januari 2017. Hanya dua bulan saja yang belum dibayarkan, bukan delapan bulan.
Katanya, pada dasarnya perusahaan menggaji karyawan berdasarkan kemampuan.  “Tidak ada anggaran yang digelapkan,” timpalnya. (BK29)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share

Komentar

To Top