Peristiwa

Pasar Ramadan Dimulai, Pengunjung Ramai

Kota Bima, Bimakini.com.-

Seperti tahun sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bima melalui Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan  (Diskoperindag)   menyiapkan Pasar Ramadan untuk masyarakat. Pasar itu dimulai Sabtu (21/7) dan dibuka oleh Wali Kota Bima, HM. Qurais, Ketua DRPD Kota Bima, Hj. Fera Amelia, SE, dan anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Bima.

Saat itu, Wali Kota didampingi pimpinan FKPD berkeliling melihat berbagai makanan yang dijual pedagang. Wali Kota pun berkesempatan membeli sejumlah makanan dan minuman yang kemudian dibagikannya kepada beberapa pengunjung pasar.

Kepala Diskoperindag melalui Kabid Perdagangan, Ratnaningsih, SE, yang dikonfirmasi Jumat lalu menyebutkan di Pasar Ramadhan ini telah menyiapkan 33 lapak yang terbuat dari kayu. Satu lapak bisa ditempati oleh sekitar lima pedagang. “Sejauh ini sudah ada 134 orang yang mendaftar,” terangnya.

Pasar Ramadhan menjual berbagai macam masakan dan penganan berbuka puasa. Mulai dari ayam goreng sambal, ikan laut, sayur-mayur hingga es buah yang biasanya menjadi hidangan favorit berbuka puasa.

“Pasar Ramadan ini akan dibuka selama bulan Ramadan berlangsung, Kalau jam bukanya mulai dari sore hari hingga Magrib,” ujar Ratnaningsih. (BE.20)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top