Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Sejumlah PNS Bolos, Sekda Kecewa

Kota Bima, Bimakini.com.-  Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima, Ir. Muhammad Rum, tidak ingin kecolongan soal kedisiplinan pegawai. Inspeksi mendadak (Sidak) terhadap aktivitas pegawai pada sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilakukannya  Kamis (30/8) untuk mengantisipasi kendornya semangat kerja Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Hasilnya? Sejumlah pegawai meninggalkan kantor. Kebanyakan mereka menghadiri acara pernikahan dan doa selamatan haji keluarga, kerabat, maupun tetangga. Sekda pun kecewa dan menyayangkannya.        

 Kepala Sub-Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) pada Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Ihya Gazali, S.Sos, menjelaskan Sidak itu sebagai bentuk pengawasan kinerja abdi negara dan diisyaratkan terus dilakukan  untuk memastikan agar PNS loyal dan komitmen terhadap tugas dan tanggungjawabnya sebagai pelayan masyarakat. “Tujuannya agar pelayanan prima bagi masyarakat terwujud,” katanya di kantor Pemkot Bima, kemarin.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

     Ihya mengatakan, Sekda saat itu didampingi Kepala Inspektorat Kota Bima, Ir. Ramli Hakim, M.Si. Sejumlah SKPD yang berlokasi di eks kantor Pemkot Bima didatangi sekitar pukul 14.30 WITA. “Sekda menyayangkan hal ini, mestinya para pegawai itu memanfaatkan jam istirahat kalau ingin menghadiri acara,” katanya.

     Menurut Sekda, lanjut Ihya, meninggalkan kantor saat jam kerja mengganggu pelayanan masyarakat. Karena setiap saat, masyarakat datang membutuhkan pelayanan pegawai. “Apapun kondisinya, pegawai harus tetap berada di kantor saat jam kerja,” tandasnya.

     Sekda mengisyaratkan, hasil Sidak saat itu akan dievaluasi. Pegawai yang bolos kerja, meninggalkan kantor menghadiri suatu acara, akan dievaluasi yang kemudian akan ditentukan kebijakan selanjutnya. Kemungkinan juga bisa dikenakan sanksi disiplin sehingga ada efek jera, termasuk bagi pegawai yang lainnya. (BE.19)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Enam orang diduga pestas sabu ditangkap, Rabu (16/11/2016) pukul 16.50 Wita di kosa-kosan pertama Rt 09 RW 03 Kelurahan Lewirato Kecamatan...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini.-   Sekretaris Daerah (Sekda) Dompu, H Agus Bukhari, SH, MSi, Rabu (21/09), bereaksi datar saja terhadap isu adanya surat pembatalan kelulusan 134 CPNS...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.com.- Suasa rapat Musrembang Tingkat Kabupaten Bima di gedung Pusat Dakwah  Muhammadiyah Bima, Senin (21/3/2016), pagi tiba-tiba gaduh beberapa saat ditinggal pergi Bupati...

Pendidikan

Bima, Bimakini.com.- Pengelolaan asset Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bima harus dikelola dengan baik. Asset adalah inventaris organisasi yang selalu ada jika dibutuhkan.

Peristiwa

Bima, bimakini.com.- Hingga hari ketiga, Sabtu (28/11/2015) penetapan tanggap bencana kebakaran Desa Bajo Pulo Kecamatan Sape, sejumlah bantuan dari pemerintah dan berbagai elemen masyarakat...