Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Pengembalian Dana PMTAS di Woha Diklaim Tuntas

Bima, Bimakini.com.-Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Dikpora) Kecamatan Woha, Syahruddin, mengelaim seluruh sekolah di wilayah setempat sudah tuntas mengembalikan kelebihan anggaran pemberian makanan tambahan anak sekolah (PMTAS). Sebelumnya, sejumlah sekolah mengungkapkan masih meninggak pengembalian anggaran tersebut Rp5-10 juta.

    Syahruddin juga menepis isu dan spekulasi dari sejumlah sekolah yang menyebutkan pengembalian anggaran tersebut mandek pada tingkat UPT setempat. Pengembalian setiap sekolah dipastikan sudah langsung disetor melalui kantor Posindo dan memiliki bukti pengiriman.
“Kalau di sini sudah tuntas, malah sudah diaudit Inspektorat. Hasilnya bagus, tidak ada masalah, hanya memang masih ada beberapa sekolah saja yang belum mengembalikan, itu tidak seberapa,” katanya di Woha, kemarin.
   Dia juga menepis pengembalian melalui UPT Dinas Dikpora Woha sengaja diterapkan untuk meraup keuntungan pribadi pejabat setempat. Kebijakan yang sama dipastikan diterapkan oleh wilayah lain. Bukan saja di Woha, wilayah lain juga sama.
“Kami hanya mengamankan saja, setelah itu kami setor ke Pos kok. Kalau ada sekolah yang bilang uang itu kami makan, itu politis saja ingin menggulingkan saya dan nggak takut kalau saya diganti. Saya tidak takut sama jabatan,” katanya.
    Diakuinya, selama ini banyak persoalan yang sengaja digelindingkan pihak yang tidak menginginkannya menjadi pejabat setempat. Termasuk persoalan penarikan motor dinas. “Masih motor dinas memang ditarik, itu ketentuan. Kalau orang yang kami kasi, ya diliat dulu orangnya, dia harus punya loyalitas dan integritas,” katanya.
Sebelumnya, seperti dilansir Bimakini.com sejumlah Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kecamatan Woha mengaku belum mengembalikan kelebihan anggaran PMTAS. Hal itu karena sudah digunakan untuk membeli bahan makanan.
Sejumlah sekolah mengaku mengembalikan dana tersebut melalui UPT Dikpora Kecamatan Woha, namun sebagian meragukan dana itu diteruskan kepada Pemerintah Pusat. (BE.17)

 

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Lagi, pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) tewas dihakimi warga. Sumadi, warga Desa Monta Kecamatan Monta, meregang nyawa setelah dipergoki mencuri kendaraan bermotor,...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimaini.- Resnarkoba Polres Bima Kabupaten bersama Tim Opsnal dibantu Polsek Monta berhasil mengamankan dua pria masing-masing berinisial ES, 21 tahun, dan AS, 17...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 9 Sila menerima bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) untuk tahap 8 dan 10, tahun 2016. Bantuan tersebut...

Pendidikan

Bima, Bimakini.com.- Selain bertugas mengatur lalulintas, Sat Lantas Polres Bima juga peduli  terhadap  kegiatan lainnya. Seperti saat ini,  dalam kegiatan Polisi Peduli Pelajar. Mereka...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.com.- Maraknya penjual petasan saat  bulan Ramadan   menjadi atensi aparat Kepolisian. Selain meresahkan masyarakat yang sedang beribadah, juga membahayakan.