Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Ferra dan Fery segera Balik ke Kursi Pimpinan Dewan

Kota Bima, Bimeks.-

    Posisi pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bima, yakni Ketua dan Wakil Ketua, yang selama beberapa bulan ditempati Pelaksana Tugas (PLT), segera diisi kembali oleh pejabat definitif sebelumnya. Hal itu karena tahapan Pemilukada Kota Bima telah berakhir sesuai masa cuti yang diambil keduanya.

      Jabatan PLT Ketua selama tahapan Pemilukada yang diisi oleh Alfian Indrawirawan, SE akan kembali diganti Hj. Ferra Amalia, SE, MM (Fraksi Golkar). Jabatan PLT Wakil Ketua yang diisi Abdul Latif, SH, akan kembali dijabat Ferry Sofian, SH (Fraksi PAN).

     PLT Ketua DPRD Kota Bima, Alfian Indrawirawan, SE, saat ditemui Bimeks Selasa (11/6) mengungkapkan, DPD Partai Golkar Kota Bima telah menyampaikan surat pada anggal 28 Mei berisi penarikannya sebagai PLT Ketua DPRD. Hanya saja, surat tersebut terlambat diterima karena saat itu pimpinan dewan sedang melakukan studi banding di Kota Tangerang, Banten.

    Kendala teknis itu, terangnya, menyebabkan pergantian belum dilakukan hingga saat ini. Pihaknya telah meminta kepada DPD Partai Golkar Kota Bima agar menyampaikan kembali surat penarikan tersebut dengan mengubah tanggal sehingga bisa segera ditindaklanjuti melalui sidang paripurna.

    “Kita sudah sampaikan itu dan kita masih menunggu jawaban dari DPD Partai Golkar,” ujarnya di sekretariat DPRD Kota Bima, Selasa.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

     Keberadaan surat itu, lanjutnya, akan mengaktifkan kembali Ferra Amalia  sebagai Ketua DPRD definitif dan juga menempatkannya pada posisi semula yakni sebagai anggota biasa. Mengenai berapa lama memroses surat tersebut apabila telah masuk, Alfian mengaku pada hari yang sama pun akan langsung ditindaklanjuti dengan pergantian.

     Selain dirinya, posisi Wakil Ketua juga akan segera diganti. Pihak DPD PAN Kota Bima justru lebih awal menyampaikan surat penarikan Abdul Latif pada tanggal 20 Mei lalu sebelum penetapan pasangan Wali/Wakil Wali Kota Bima terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum. Setelah surat itu diterima, langsung dilaporkan dalam sidang paripurna pekan lalu sehingga secara otomatis posisi Wakil Ketua diisi kembali pejabat definitif.

      Sekretaris DPRD Kota Bima, Drs. H. Supratman, M.AP, mengatakan pergantian akan dilakukan setelah ada surat penarikan yang disampaikan dua partai yang menempati posisi Ketua dan Wakil Ketua. (BE.20)

 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.com.-  Dua pemuda yang diduga terlibat kasus penjambretan terhadap Suryani, SPd, telah dibawa ke Mapolres Bima. Mereka tiba  Jumat (05/08/2016) dinihari sekitar pukul...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.com.- Maraknya penjual petasan saat  bulan Ramadan   menjadi atensi aparat Kepolisian. Selain meresahkan masyarakat yang sedang beribadah, juga membahayakan.

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.com.-  Kontroversi pembagian los pasar Tente semakin meruncing saja. Pembahasan yang berkali-kali dilakukan, belum menemukan titik temu penyelesaian. Aksi demo saling menyuarakan aspirasi...

Peristiwa

Perairan laut selatan, khususnya di Kecamatan Langudu menyimpan daya tarik luar biasa.  Pantai Pusu Desa Pusu, memang sebelumnya cukup terisolir. Menjamah tempat ini, jalurnya...

Opini

 Oleh: Musthofa Umar, S. Ag, M.Pd.I (Tulisan ini disampaikan pada Tausiyah PC PMII Bima di Masjid Al Anshor Penatoi – Kota Bima)  Berdasarkan tinjauan...