Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

Empat Pelari Kota Wakili NTB pada PON Jabar

Kota Bima, Bimakini.com.- Arif Rahman, petenis muda berbakat lebih dulu memastikan diri mewakili NTB di kancah multi even Pekan Olah Raga Nasional (PON) Jawa Barat tahun 2016 mendatang. Sekarang menyusul empat pelari andalan Kota Bima.

 

    Kepastian itu disampaikan pelatih atletik Kota Bima, Drs Zubaer, MSi, Sabtu (10/10/2015) lalu, usai mengikuti rapat kordinasi seluruh Cabang Olahraga (Cabor) yang digelar KONI Kota Bima.

Empat pelari Kota Bima yang lolos PON Jabar adalah  Fadlin, Arif Rahman, Rostina, dan Muhadir Muhammad.

   Zubaer menjelaskan, dari enam atlet yang dikirim untuk mengikuti Pra-PON yang berhasil melewati seleksi hanya empat pelari itu. Dua pelari lainnya, masih menunggu hasil perangkingan. “Dari enam yang kami kirim, tinggal Muhammad Amirulah dan Kadek yang masih menunggu perangkingan mendapatkan  tiket menuju PON,” jelasnya.

    Berdasarkan hasil Pra-PON beberapa waktu lalu, Fadli akan berlaga pada nomor 100-200 meter. Kemudian Arif Rahman nomor 200-400 meter, Rostina 100-200 meter. UntuK Muhadir Muhammad nomor 400 gawang putra. Karena sudah lolos ke PON, mereka saat ini sedang mengikuti pemusatan latihan (TC).

Arif mengikuti TC di Bandung, Fadlin dan Muhadir Muhadir saat ini masih mengikuti TC di Pelatnas Jakarta. “Fadlin tetap di Pelatnas karena akan mengkuti kejuaran lain di luar negeri dalam waktu dekat,” kata pelatih yang banyak menghasilkan atlet berprestasi ini.

   Rostina, Muhammad Amirulah dan Kadek memgikuti pelatihan di Peltda Mataram. Karena Amirulah dan Kadek masih menunggu hasil perangkingan.

  Soal peluang atlet Kota  pada ajang PON mendatang, Zubaer memrediksi, tiga dari empat yang dikirim, mampu menggondol medali emas. Nomor lari gawang belum bisa dipastikan.

“Untuk lari gawang saya belum yakin. Tapi kita doakan saja semoga mereka semua bisa mengharumkan nama Kota Bima pada PON Jabar,” harapnya. (Aris)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Berita

Jakarta, Bimakini.- NTB, khususnya Pulau Sumbawa memiliki potensi yang sangat besar untuk menjadi salah satu contoh atau rolemodel yang visionable atau berkelanjutan. Hal itu...

CATATAN KHAS KMA

SAYA tidak punya pengalaman yang cukup untuk menulis tentang olah raga. Sejak pertama menjadi wartawan pun, saya lebih banyak menjadi wartawan bisnis, walau kadang...

CATATAN KHAS KMA

ADALAH Institut Perempuan untuk Perubahan Sosial (InSPIRASI) NTB pada 7 Desember 2019 lalu, mencanangkan gerakan Save Teluk Bima. Kegiatan dua hari itu, menjadi heboh...

NTB

Mataram, Bimakini.- Harmoni kehidupan masyarakat Nusa Tenggara Barat dibawah kepemimpinan Gubernur Dr. TGH M Zainul Majdi atau akrab disapa TGB, terwujud dan terjaga dengan...

Berita

Bima, Bimakini.-  Sejumlah pemuda terlihat sibuk di Pantai Lariti, Desa Soro, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima. Mereka memungut sampah-sampah yang berserak, mengumpulkannya. Itu mereka lakukan...