Pemerintahan

Qurais: Kadis Malas, Laporkan pada Saya!

walikotabimaKota Bima, Bimakini.- Pemimpin pada tingkat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) wajib mengupayakan peningkatan kinerja, berakselerasi, dan mampu mengelola pekerjaan dengan seluruh perangkat  di lingkupnya.

“Bukan waktunya lagi bermalas-malasan dan kerja semaunya. Apalagi, tanpa kompromi dan berkoordinasi dengan bawahan,” tegas Wali Kota Bima, HM Qurais H Abidin, saat  sambutan pada gelar mutasi dan rotasi di halaman kantor Pemkot  Bima, Senin.

Tidak ingin hanya sekadar mengingatkan pimpinan   Satuan Kerja (Satker), Qurais meminta  aparatur lainnya agar melaporkan kepadanya jika ada Kepala SKPD yang kerja malas-malasan. “Lapor atau surati saya jika ada pimpinanmu yang malas,” pesan Wali Kota.

Katanya, asalkan  laporan yang disampaikan bawahan kepada atasannya  tidak  fitnah,   apalagi berbau kepentingan dan konflik  kepentingan pribadi. “Jangan ada niat melapor karena sentimen. Itu tidak elegan,” ujarnya.

Daerah dan masyarakat Kota Bima, digarisbawahi Qurais, membutuhkan kerja nyata dan pelayanan terbaik dari aparatur pemerintah. Jadi bukan tawar-menawar lagi, kerja asal-asalan apalagi sampai malas melayani masyarakat. Masyarakat  membutuhkan pelayanan prima, cepat, dan tepat.

Dia juga mengingatkan  seluruh aparatrurnya tidak boleh ada pungutan  atau penarikan di luar aturan yang berlaku. Jika tidak diatur untuk menarik biaya administrasi dan sejenisnya, jangan ada penarikan atau penambahan penarikan lain di luar yang ditentukan. “Awas kalau ada keluhan masyarakat soal itu,” ancamnya. (BK28)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top