Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Dishubkominfo Membutuhkan Tambahan Personel

logo-dishubKota Bima, Bimakini.- Mengiringi dinamika pembangunan ke depan, kerja Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Dishubkominfo) semakin menantang. Personel  saat ini  ternyata tidak cukup banyak menjawab tantangan itu. Terutama dalam mengatur lalulintas, menyelesaikan soal parkir, dan lain sebagainya.

Kondisi itu diungkapkan oleh Kepala Dishubkomifo melalui Kabid Perhubungan Darat Dishub Kota Bima, Sugiarto. Saat ini, personel  yang  mengatur lalulintas dan rekayasa jalur hanya 30 orang. “Sebelumnya kami hanya memiliki 20 personel, tapi saya mengajukan telaah staf meminta adanya penambahan personel. Kemudian apa yang saya ajukan tersebut disetujui 10 orang,” katanya  di Dishubkominfo, Rabu.

Sebanyak 30 personel sast ini,  ujar Sugiarto, masih kurang, mengingat personel tersebut harus dibagi lagi pada tiga terminal. Kemudian beberapa titik rawan macet. Mestinya  personel yang dibutuhkan sekitar 60 orang karena banyak titik rawan macet.

Belum lagi saat ini ada program rawan pagi, siang, dan sore. “Kalau jumlahnya segitu, kita bisa mengurai titik-titik kemacetan di Kota Bima,” katanya.

Jumlah personel yang terbatas saat ini, sebutnya, hanya diberlakukan penjagaan dua regu dalam satu hari. Dua regu ini bekerja selama 12 jam, mulai dari pagi hingga sore. Pada waktu pagi regu ini akan menertibkan lalulintas di depan sekolah yang berpotensi macet. Kemudian sekitar pukul 11.00 WITA, regu bergeser ke titik-titik.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Masuk pukul 13.00 WITA,  sebagian regu diarahkan ke sekolah lagi. Operasi rawan siang ini untuk menghindari kemacetan di depan sekolah. “Karena jumlah personel kami terbatas, kami tidak bisa menjaga semua sekolah yang berada di pinggir jalan,” ujarnya.

Untuk menyiasati hal tersebut, Sugiarto mengaku sudah memberikan nomor Call Centre regu yaitu 082340481770. Bagi sekolah yang membutuhkan petugas, disilakan menghubungi nomor tersebut.

Selain pengawasan pada warga, dia juga mengaku melakukan pengawasan pada anggotanya. Pengawasan itu dilakukan melalui pengecekan personel setiap hari. Kemudian regu piket tidak absen di kantor, tetapi diabsen di lapangan. (BK28)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Wakil Bupati (Wabup) Bima, Drs. H. Dahlan M. Nur melakukan inspaksi mendadak (sidak) ke Kantor Dinas Perhubungan (Dishbu) yang baru ditempati di...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Sesuai Keputusan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor: KP 588 Tahun 2016, Kabupaten Bima, Kota Bima, dan Kabupaten Dompu meraih anugerah plakat...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kabupaten Bima, Kamis (24/11/2016) menggelar Expo Teknologi Informasi (Sistem Informasi) Kabupaten Bima 2016. Kegiatan yang dibuka...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Paket internet sekolah yang diterima oleh pemerintah kabupaten Bima, saat ini sedang didistribusikan. Jumlah sekolah yang menerima bantuan tersebut sebanyak 30 ya...

Pemerintahan

Mataram, Bimakini.- Wakil Gubernur NTB, M. Amin, SH.,M.Hum membuka Rapat Koordinasi Teknis Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Se – Provinsi NTB. Rakornis yang dihelat...