Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Wabup Paparkan Program Pembangunan Lambu

Drs. H. Dahlan M Nor, MPd

Drs. H. Dahlan M Nor, MPd

Bima, Bimakini.- Wakil Bupati (Wabup) Bima, Drs  H Dahlan M Nur, Kamis (20/10/2016) bersilaturahim dengan Muspika Lambu di aula kantor Pemkab Bima. Saat itu digunakan Wabup untuk memaparkan berbagai program pembangunan di Lambu.

Wabup mengatakan silaturahmi   akan lebih mendekatan semua pihak dalam tali persaudaraan, apalagi dalam konteks ini  banyak membicarakan dan mewujudkan program  pembangunan Lambu.

Katanya,  ada  beberapa program pemerintah untuk wilayah Lambu. Alokasi dana sarana dan prasarana pembangunan, terutama sarana dan prasarana jalan mulai  Papa menuju Desa Nggelu  senilai Rp36  miliar.   Alokasi dana ini untuk  peningkatan kesejahteraan seluruh warga.  “Peningkatan sarana dan prasarana jalan ini untuk memudahkan arus transportasi dari  Papa menuju   Nggelu dan ebaliknya,” katanya.

Dikatakannya, alokasi dana ini merupakan bukti dan komitmen kepemimpinan Dinda-Dahlan  untuk menyejahterakan masyarakat, disamping kegiatan sarana dan prasarana lainya yang termuat dalam visi-misi. Melalui program sarana dan prasarana jalan ini, ke depan diharapkan  masyarakat mendukungnya.  “Tanpa dukungan dari seluruh warga, maka program kami tidak bisa berjalan sesuai harapan  bersama,” ujarnya.

Dia meminta  masyarakat agar dapat menyampaikan aspirasi secara   sopan  dan santun, sehingga bisa direspons  untuk diwujudkan bersama demi pembangunan daerah.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Camat Lambu, Drs H  Mustafa, MAP, menyatakan  silaturahim seperti ini mengeratkan tali silaturahim dan menyatukan komitmen mendukung program pembangunan. Tanpa ada sinergi antara Pemerintah Daerah dan kecamatan, maka program tersebut tidak dapat berjalan sesuai harapan.

Untuk itu, Camat berkomitmen bersama unsur Muspika  siap mendukung program yang dijalankan oleh Pemerintah Daerah demi mewujudkan kemaslahatan  bersama di Lambu.

Berkaitan dengan kondisi   wilayah, Camat mengelaim sekarang  Lambu merupakan kecamatan yang aman, hal ini disebabakn  ada koordinasi dengan unsur Muspika kecamatan dalam rangka pengamanan wilayah.  “Sekarang Kecamatan Lambu merupakan salahsatu kecamatan yang aman dari aksi orang-orang yang tidak bertangungjawab,” klaim Mustafa. (BK32)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- “Jangan sampai semangat pemuda meninggalkan api dan hilang. Bila perlu semangat harus berapi-api sampai selamanya dalam mewujudkan visi misi Bima RAMAH,”  ujar...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Kepala Sekolah (Kasek) memiliki peran strategis dalam peningkatan mutu, relevansi, dan daya saing pendidikan. Berperan penting dalam upaya membentuk insan Indonesia yang...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Masalah gizi buruk akan menjadi atensi khusus Pemerintah  Kabupaten (Pemkab) Bima tahun 2017. Isyarat itu disampaikan  Wakil Bupati (Wabup) Bima, Drs H...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Merespon kritisnya kondisi hutan di Kecamatan Parado, Wawo dan Donggo, Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan M Nur, MPd, mengaku rihatin dan ...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Ini isyarat  Wakil Bupati Bima, H Dahlan, bagi Aparatur Sipil Negara (ASN)  yang menginginkan jabatan   yang lebih tinggi. Cara bagaimana? Kata dia,...