Pemerintahan

Camat Bolo Ajak Budayakan Gotong-Royong

Foto Oyan: Suasana gotong-royong membersihkan got di Desa Rato.

Bima, Bimakini.- Camat Bolo, Mardianah, SH, mengajak warga  membudayakan gotong-royong. Itu merupakan  satu di antara visi-misinya memimpin  Bolo. Saat kegiatan gotong-royong di Desa Rato, pihak kecamatan bergandengan dengan pemerintah desa dan Polsek Bolo.

Upaya menggaungkan buda bergotong-royong, katanya, disampaikannya melalui silaturahmi bersama seluruh Kepala Desa (Kades) beberapa waktu lalu.

Setelah disampaikan kepada Kades, katanya, langsung  berkoordinasi untuk merealisasikannya.  Jumat (27/01)  bergotong-royong di Desa Kananga,  Minggu (29/01)  pembersihan got atau saluran pembuangan air.

Di Desa Rato, saluran atau got yang dibersihkan. Dimulai dari Kantor Desa setempat sampai persimpangan  Donggo. Saat pembersihan got menggunakan mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) untuk menyemprot saluran yang tersumbat sampah. “Penyemprotan dilakukan yang dibantu oleh pemerintah desa setempat dan Polsek Bolo,” katanya di Bolo.

Kini saluran air tersebut sudah lancar atau bisa dialiri air. Hal itu perlu dilakukan agar masyarakat yang tinggal di sekitar saluran terhindar dari segala bentuk penyakit.

Kata Mardianah, selain memberikan dampak positif bagi kehidupan masyarakat, kegiatan gotong-royong juga ajang memupuk silaturahmi antarsesama. Bukan saja  pada tataran pemerintahan, akan tetapi membangkitkan silaturahmi dengan seluruh lapisan masyarakat. (BK36)

 

 

Share
  • 20
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top