Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Menteri PUR Tinjau Lokasi Banjir di Talabiu

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUR) RI, DR. Ir. Mochamad Basuki Hadimuljono, M.Sc, meninjau langsung lokasi pascabanjir di Desa Talabiu.

Bima, Bimakini.- Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUR) RI,  DR. Ir. Mochamad Basuki Hadimuljono, M.Sc, meninjau langsung lokasi pascabanjir di Desa Talabiu Kecamatan Woha Kabupaten Bima, Rabu (18/1/2016). Menteri didampingi Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri dan Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan M Nor, MPd bersama pimpinan SKPD yang lain.

Sebelum ke Kota Bima meninjau sejumlah infrastruktur yang rusak akibat banjir, menyempatkan untuk melihat kondisi pascabanjir, Selasa (17/1/2017).

Camat Woha, Chandra Kusuma menyampaikan tentang kondisi pascabanjir. Termasuk dibongkarnya jalan, Selasa (17/1/2017) saat banjir, karena menghalangi arus, sehingga terjadi luapan.

“Bupati sudah secara langsung melaporkan kondisi pascabanjir dan meminta segera diperhatikan, mengigat sekarang ini kondisi musim hujan sudah datang,” jelasnya.

Kata Chandra, berdasarkan penyampaian Menteri PUR, DR. Ir. Mochamad Basuki Hadimuljono, M.Sc akan melanjutkan normalisasi di Desa Talabiu.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Bupati juga saat itu, diminta untuk menindaklanjuti setiap usulan diberbagai Kecamatan dan desa,” jelasnya.

Chandra sendiri berharap agar pekerjaan normalisasi sungai mulai dari Kecamatan Belo, Woha dan Palibelo segera dituntaskan. Pasalnya akan berakibat fatal, jika tidak segera dinormalisasi. Lahan pertanian dan pemukiman akan menjadi sasaran banjir.

“Banyak lahan pertanian akan gagal panen kalau beberapa jalan terkena dampak normalisasi sungai belum dibikin, soalnya akan tertahan dan meluap ke wilayah pertanian,” ujarnya. (BK34)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Selain ratusan rumah warga di tiga desa di Kecamatan Monta, Senin (22/1) terdampak banjir.  Juga fasilitas umum, seperti SMPN I Monta, tergenang...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima mendistribusi bantuan bagi korban banjir di Kecamatan Monta, Selasa (23/1). Bahkan, Bupati dan Wakil Bupati Bima meninjau langsung...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Banjir yang terjadi Senin (22/1) di Kecamatan Monta, menyebabkan 160 Kepala Keluarga (KK) terdampak. Dua desa yang terdampak, yakni Sie dan  Desa...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Ratusan hektar lahan pertanian terdampak banjir, Sabtu (13/1) di 13 Desa dan lima Kecamatan di Kabupaten Bima. Tidak hanya itu lebih dari...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-  Hujan deras mengguyur wilayah Kabupaten Bima, Sabtu (13/1) sore hingga malam, mengakibatkan 13 desa di lima kecamatan dilanda banjir. Bahkan ketinggianya mencapai...