Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Musrenbang 2017, Momentum Percepatan Pemulihan Kota Bima

Musrenbang diharapkan menjadi momentum untuk menuju perubahan dan kebangkitan Kota Bima pascabanjir bandang Desember 2016.

Kota Bima, Bimakini.- Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kota Bima tahun 2017 mengambil tema “Percepatan Pemulihan Infrastruktur Sosial Ekonomi Menuju Pemantapan Kota Bima Sebagai Kota Perdagangan dan Jasa”. Musrenbang ini dihadiri  Wali Kota Bima, HM Qurais H Abidin, Sekretaris Bapeda Provinsi NTB, Drs Sigit Catur Prasetyo SE, PLT Sekda Kota Bima, Drs Muhtar Landa, Kepala Bapeda Kota Bima, Abdurahman Ib, dan pejabat lainnya.

Kepala Bapeda Kota Bima Abdurahman Iba mengatakan, percepatan pemulihan infrastruktur sosial eknomi menuju pemantapan kota bima sebagai kota perdagangan dana jasa jadi agenda kedepan daerah. Hal itu akan tertuang dalam rencana jangka pendek, menengah dan panjang.

Namun, kata dia,  isu strategis ini harus disingkronkan dengan Provinsi NTB dan pusat. Terutama berkaitan dengan kebutuhan mendesak pascabanjir bandang.

“Rehabilitasi dan rekonstruksi pascabanjir bandang sangat penting jadi prioritas. Oleh sebab itu, kita sepakati tema Musrenbang ini Percepatan Pemulihan,” ujarnya.

Baca Juga: Wali Kota Ajak Seluruh Elemen Bangun Kembali Kota Bima

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Sementara itu, Sekretaris BAPPEDA Provinsi NTB, Drs Sigit Catur Prasetyo SE mengatakan, tahun 2017 ini Pemkot Bima akan mewakili NTB ke tingkat nasional. Karena dianggap sebagai daerah yang sistem perencanaannya yang sesuai standar aturan dan terencana dengan baik dari berbagai indikator penilaian tim Universitas Mataram (Unram).

Kepercayaan ini, diiharapkannya berbuah manis ditingkat nasional. Karena Kota Bima dianggap membuat inovasi perencanaan. Koordinasi menjadi hal penting, bukan hanya pengembangan potensi dan kualitas pembangunan.

Melalui Musrembang ini diharapkannya ada singkronisasi perencanaan dengan Provinsi NTB dan pusat. Tujuannya untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat. (BK32)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

NTB

Mataram, Bimakini.- Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi NTB tahun 2017, dibuka secara resmi di Hotel Lombok Raya, Kamis (6/4/2017), oleh Gubernur NTB, Dr. TGH. M.Zainul...

Politik

Bima, Bimakini.- Saat kegiatan Pra Musrenbang Tingkat Provinsi NTB, Senin (3/4/2017) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima meminta jatah Rp1 triliun dari APBD NTB 2018. Permintaan...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) merupakan salah satu instrumen penting untuk menghasilkan Rencana Kerja (Renja) Pemerintah Daerah  (Pemda) dalam satu  tahun. Diharapkan, program...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Wakil Bupati Bima Drs. Dahlan, MPd membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten Bima dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah tahun...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Wali Kota Bima, HM Qurais H Abidin, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk membangun kembali Kota Bima. Agar Kota Bima bisa bangkit ...