Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

PAN Siap Mengusung Kader Sendiri dalam Pilkada Kota Bima

Syamsurih, SH

Kota Bima, Bimakini.- Pengurus Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bima  sepakat akan mengusung kadernya, Fery Sofyan, SH, sebagai calon Wali Kota Bima dalam Pilkada Kota Bima 2018 mendatang. Saat ini, Fery adalah Ketua DPD PAN Kota Bima dan Ketua DPRD Kota Bima.

Sebelumnya, Partai Keadilan Sejahtera  (PKS) juga akan mengusung kader sendiri dalam bursa politik lima tahunan itu. Kader yang diorbitkan adalah H Syamsudin, SE.

Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Bima, Syamsurih, SH, kepada Bimakini menegaskan sikap jajaran PAN ke bawah dalam konstelasi Pilkada 2018 mendatang. Tidak bisa pungkiri dan fakta PAN merupakan partai besar di Kota Bima saat ini, bahkan periode sekarang bisa menyingkirkan partai lain dalam hal perolehan kursi parlemen.

Katanya, empat kursi mewakili kader PAN di DPRD Kota Bima sudah cukup memberikan pandangan bagaimana kiprah kader  di bawah kepemimpinan Fery Sofyan. “Pucuk pimpinan DPRD telah diduduki dan perwakilannya yang tidak bisa dipungkiri begitu kuat di hati masyarakat,” ujarnya.

Atas berbagai pertimbangan itu,  kata dia, semuanya sepakat mengapa tidak PAN harus mengusung kader sendiri. “Kita partai besar, punya empat perwakilan ini tentunya jadi modal besar partai untuk dapat mengusung calon walikota dan memenangkannya,” ujarnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Apalagi, klaimnya, Fery sudah teruji dalam kancah perpolitikan daerah. Tiga periode terpilih sebagai wakil rakyat, selalu duduk pada pucuk pimpinan dan begitu fenomenal lagi berhasil meraih dukungan masyarakat didua Daerah Pemilihan (Dapil) berbeda. “Kami hanya butuh satu kursi untuk dapat mengusung satu pasangan calon,” terang Syamsurih.

Katanya, hal  ini sudah menjadi pertimbangan matang bagaimana partai terbesar akan mengusung kadernya maju. Tentu tidak lepas dari  dukungan seluruh mesin politik partai  sampai tingkat terbawah.

“Kita akan membangun komunikasi politik yang intensif dengan partai lain bagaimana membangun koalisi dukungan ke depan,” isyaratnya.

Ditambahkan Syamsurih, dalam waktu dekat PAN Kota Bima sudah mengagendakan pelatikan pengurus ke bawah. Selaku ketua panitia, juga akan menyampaikan keputusan ini   ke tingkat bawah untuk menyiapkan sejak diri dalam pertarungan politik Kota Bima nanti. (BK32)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Ketua KPU Kota Bima,  Bukhari, SSos meminta jangan ada pembunuhan karakter terhadap dirinya.  Tudingan  bawah dirinya menerima suap dari salah satu...

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Massa dari Gerakan Masyarakat Pilkada Jujur dan Adil Kota Bima, menyorot adanya dugaan tidak independennya lembaga penyelenggara, yakni KPU dan Panwaslu....

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kota Bima, menerima laporan dugaan tindak pidana pemilihan (Tipilih). Laporan itu disampaikan Al Imran, selaku kuasa...

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Data C1 dari 249 TPS sudah masuk ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima. Data C1 itu langsung dimasukkan dalam webside...

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Hasil rekepitulasi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Mpunda,  Pasangan Calon (Paslon) Lutfi-Feri unggul dibandingkan paslon lainnya. PPK  Mpunda termasuk cepat melakukan rekepitulasi...