Hukum & Kriminal

Rapat Persiapan Penilaian ITK Kinerja Digelar di Mapolres

Foto Ahmad: Suasana rapat Tim ITK di aula Mapolres Bima Kota Selasa.

Kota Bima, Bimakini.- Tim Asisten Indeks Tata Kelola (ITK) Kinerja Polri menggelar rapat di aula Mapolres Bima Kota, Selasa (21/3/17) hingga Rabu (22/3/27). Rapat dihadiri Kepala Biro Perencanaan Polda NTB, Kombes Pol Andik, SH, SIK, sekaligus membuka acara.

Tujuan rapat adalah menyiapkan pengukuran kinerja Polri  terhadap pelaksana pelayanan publik ITK  yang akan dinilai oleh Mabes Polri bulan April nanti.

Pejabat Polda NTB, Kombes Pol Andik, SH, SIK, menyatakan  di NTB Mabes Polri memilih Polres Bima Kota dan Polres Sumbawa sebagai ITK pelayanan publik.

Bima merupakan daerah rawan konflik yang setiap hari memiliki berbagai kasus yang dilayani. “Makanya kami memilih Polres Bima Kota sebagai penilaian pelayanan publik ITK,”  jelasnya  di aula kantor Polres Bima Kota, Selasa (21/3).

Begitu pun Polres Sumbawa. Katanya, banyak kasus yang harus dilayani seperti kekerasan, pencurian, dan lainnya. Dia  menilai berdasarkan data Polda NTB bahwa Sumbawa dan Bima paling banyak kasus yang tangani.

Kapolres Bima Kota, AKBP Ahmad Nurman Ismail, SIK, mengharapkan seluruh anggotanya agar melayani masyarakat menggunakan kata-kata yang baik dan menjelaskan jika ada kesalahan dilakukan saat melayani mereka.   “Ini merupakan satu penghargaan diberikan Mabes untuk menilai kinerja kita dalam hal melayani publik. Untuk itu tunjukan sikap edukasi pada publik,” ingatnya.

Menurut PLT Kabag Humas Polres Bima Kota, IPDA Suratno, ini baru rapat persiapan untuk menyiapkan penilaian dari Mabes Polri.

Dari sejumlah kinerja  yang akan dinilai oleh Mabes Polri, di antaranya pelayanan SIM bagi kasat lantas dan SKCK bagi Sat Reskrim. (CBK03)

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 8
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top