Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Dihadang, Uang Perawat Raib Rp1 Juta

ilustrasi

Bima, Bimakini.- Aksi pencurian disertai kekerasan kembali terjadi di Kecamatan Monta Kabupaten Bima. Kali ini menimpa Asdian, SKep Ners (28)w Warga RT 06 Desa Ngali Kecamatan Belo. Saat itu   dia dihadang dan tasnya dirampas oleh dua orang tidak diikenal. Peristiwa itu  terjadi di jalan raya Dusun Tanjung Mas Desa Wilamaci Kecamatan Senin (24/4/2017) sekitar pukul 15.30 WITA.

Dua orang itu memakai penutup muka. Akibat kejadian itu, korban kehilangan uang sebanyak Rp1 juta dan surat penting lain dalam tasnya.

Kapolsek Monta melalui Kanit Reskrim, Bripka Anhar, menjelaskan kasus pencurian disertai kekerasan (Curas)  itu terjadi saat  korban dihadang dan dirampas tas  oleh dua orang tidak dikenal. Saat itu jalanan sedang sepi di jalan raya Dusun Tanjung Mas Desa Wilamaci.

“Awalnya mereka menarik HP, karena tidak berhasil mereka berhasil menarik tas yang berisi uang 1 juta dan surat penting lain,” atanya.

Setelah itu, korban melaporkannya ke Polsek Monta. Kasus Curas itu saat ini masih dalam penyelidikan. “Kami sudah menerima laporan korban, bahkan sudah mendatangi TKP dan memeriksa saksi-saksi,” katanya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Kuatir akan membias ke pihak keluarga, dia mengimbau keluarga korban agar tidak melakukan hal – hal yang dapat menyebabkan kerawanan Kamtibmas. Hal itu  karena kasus sudah ditangani pihak Kepolisian. “Kami sedang Lidik keberadaan pelaku,” katanya.

Berdasarkan kronologi, sehari sebelumnya,  Bidan Desa Wilamaci menengok pasien di Dusun Tanjung Mas. Saat pulang, di perjalanan ujung Barat Desa Tanjung Mas langsung dihadang dua orang. Kemudian satu pelaku langsung memegang stang motor korban, sampai HP-nya dirampas, namun tidak berhasil.

“Dua terduga merampas tas korban dan berhasil mengambil uang korban senilai 1 juta. Setelah itu para terduga langsung kabur,”  katanya. (BK34)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini. – Seorang mahasiswa bernama Jum’iah (23) asal Dusun Woko Atas, Desa Woko, Kecamatan Pajo menjadi korban tindakan pidana pencurian dengan kekerasan, Sabtu...

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini. – Diduga melakukan perampokan terhadap isi kios milik warga Desa Kampasi, seorang pemuda inisial AW (23) asal Desa Doromelo, Kecamatan Manggelewa nyaris...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Nahas menimpa Ibrahim (64), Kakek asal Desa Tambe Kecamatan Bolo itu dirampok oleh Orang Tidak Dikenal (OTK) di TPU Desa Nggembe, sekitar...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Personel Polsek Madapangga berhasil mengamankan sebuah motor Vixion, milik Ridwan warga Desa Monggo yang dirampok di lokasi wisata Pemandian Madapangga beberapa hari...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Hati hati melintas di kawasan Taman Wisata Alam (TWA) Madapangga. Pasalnya, peristiwa perampokan kembali terjadi. Kali ini dialami Ridwan (49) dan Rohana...