Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Pelaku Utama Pembunuh Dewa Ditangkap, Lima Dikejar

ilustrasi

Bima, Bimakini.- Tim Gabungan Sat Reskrim, Sat intel dan Sat ResNarkoba, telah berhasil menangkap Pelaku Utama pembunuhan Dewa, warga Desa O’o, Kecamatan Donggo, Kabupaten Bima. Pelaku utama adalah Muhammad Arkam (23) asal Desa Doridungga.

Kabid Humas AKBP Tri Budi Pangestuti dalam siaran persnya Jumat mengatakan, ada enam diduga pelaku. Satu sudah ditangkap, lima lainnya dalam pengajaran.

Dikatakannya, pelaku utama yang menusuk korban adalah Arkam. Pelaku ditangkap di Desa Nggembe, Kecamatan Bolo, Kamis (29/6/ 2017) pukul 23.00 Wita atau lima jam setelah kejadian.

“Sementara lainnya masih dikejar oleh gabungan subdit jatanras Polda NTB bersama sat reskrim Polres Bima Kabupaten,” ujarnya.

Saat ini, kata dia, pelaku telah ditahan di Rutan Polres Bima.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Dijelaskannya, upaya yang telah dilakukan mencegah terjadinya konflik dua desa yaitu, telah melaksanakan pertemuan dengan Camat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan Perwakilan keluarga Korban di Polsek Donggo. Melakukan Giat Empati yaitu bersama Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti melayat ke rumah korban dan memberikan Santunan kepada Istri korban.

Selain itu, kata dia, melaksanakan penggalangan kepada Keluarga korban agar tidak balasdendam. “Situasi di wilayah Polsek Donggo dalam keadaan kondusif dan dapat dikendalikan,” ujarnya.

Kronologis kejadian, ungkapnya, Kamis 29 Juni 2017 pukul 17.00 WITA bertempat di jalan raya Desa Kamunti, Kecamatan Donggo, terjadi perkelahian pemuda antara Desa Oo dan Desa Doridungga yang di indikasi adanya dendam lama.

Perkelahian tersebut mengakibatkan Dewa tewas terkena tusukan di punggung bagian belakang.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Pukul 16.30 Wita, Dewa berangkat dari rumah keluarga ibunya di Kecamatan Bolo menuju rumahnya di Desa Oo. Pukul 17.00 Wita korban dihadang oleh beberapa pemuda dari Desa Doridungga di Kamunti.

Terjadilah perkelahian antara pemuda tersebut dan mengakibatkan korban tidak sadarkan diri akibat luka tusuk di punggung bagian belakang.

Pukul 17.10 Wita Korban dibawa ke Puskesmas Donggo untuk mendapatkan perawatan namun korban tidak bisa tertolong. Pukul 17.20 Wita warga Desa Oo yang tidak terima akibat kejadian tersebut dan pelayanan puskesmas yang lambat sehingga menimbulkan kemarahan warga korban dan melakukan kekerasan di Puskesmas Donggo.

Sementara itu, kata dia, motif pelaku melakukan penganiyaan terhadao korban, karena dulu pernah konflik dengan pemuda Desa Doridungga, sehingga menimbulkan dendam lama. (BK29)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima,  Bimakiji.- Peristiwa mengenaskan terjadi di Desa Ntori, Kecamatan Wawo, Kabupaten Bima, saat Surdirman (42), seorang warga setempat, menjadi korban pembacokan brutal yang...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, mengunjungi rumah duka, korban pembunuhan di Desa Ntori, Kecamatan Wawo, Ahad 7 April 2024. Didampingi oleh...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Sudirman,  warga  Dusun Kadus Bedi, RT 01 RW 01 Dusun Bedi Desa Ntori Kecamatan Wawo, Kabupaten Bima, haris meregang nyawa setelah dianiaya....

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, SIK, SH, menyampaikan apresiasi kepada Polsek Lambu dan Polsek Sape atas respon cepatnya dalam menangani...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-  Seorang pemuda, Satria, 20 tahun, warga Desa Rasabou, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, tewas setelah ditombak dan tebas dengan parang....