Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Yasin: Jangan Ada Kesan RRI “Dianakemaskan’

Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bima, Yasin

Bima, Bimakini.- Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bima, Yasin, menilai boleh saja mendatangkan RRI Bima, sepanjang asas manfaatnya bagi masyarakat sangat besar. “Namun, jangan mengenyampingkan potensi radio lokal yang ada,” tuturnya saat dikonfirmasi di ruang komisi setempat, Kamis (27/07).

Dijelaskannya, keberadaan radio lokal di Bima sudah banyak memberikan konstribusi buat masyarakat dan pemerintah. Dalam arti, jika Diskominfostik berencana mengajukan anggaran untuk RRI, maka anggaran untuk radio lokal juga harus diajukan oleh dinas setempat.

Dikatakannya, apabila Diskominfostik hanya mengajukan anggaran untuk RRI Bima, maka akan terkesan RRI “dianakemaskan”, sedangkan radio lokal “dianaktirikan”. Padahal, radio lokal sudah banyak juga memberikan konstribusi buat masyarakat dan daerah ini.

Dia mengingatkan pihak eksekutif, dalam hal ini Diskominfostik Kabupaten Bima, jangan mengabaikan radio lokal. Potensi lokal harus didorong untuk lebih maju sebagai salahsatu kewajiban Pemerintah Daerah. Baca juga: Rencana Kehadiran RRI di Bima Disorot

Ketua Komisi IV, Muhammad Aminurlah, SE, yang dimintai tanggapannya terkait rencana Diskominfo yang ingin mengajukan anggaran untuk RRI melalui APBD tahun 2017 sebesar Rp100 juta mengatakan akan melihat dulu penjelasan dari dinas setempat terkait untuk apa saja anggaran itu. Baca juga: Operasional RRI Bima Dibebankan ke APBD

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Kita lihat dulu, penjelasan dari dinas terkait dengan rencana pengajuan anggaran tersebut,” tuturnya. (BK29)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait