Peristiwa

Polsek dan Muspika Belo Bersihkan Lapangan Cenggu

Bima, Bimakini.- Muspika Kecamatan Belo bersih-bersih di lapangan sepak bola Desa Cenggu, Kecamatan Belo, Rabu (13/6). Kegiatan yang diprakarsai Kapolsek Belo, IPDA Kadek Sumarta, SH bekerja sama dengan pemuda Desa Cenggu.

Kegiatan itu dalam rangka  menyambut hari raya idul fitri 1439 H 2018 dan hari Bhayangkara ke 72 tahun.

Kapolsek Belo Ipda Kadek Sumarta, SH, menjelaskan, kegiatan gotong royong ini dilalukan anggota Polsek Belo, Koramil Belo dan Camat Belo. Juga  bekerjasama dengan Perintah Desa dan masyarakat Desa Cenggu.

“Lapangan Desa Cenggu akan dijadikan tempat sholat Idul Fitri 1439 H 2018 tingkat Kecamatan Belo,” ujar Kadek mantan Kanit Tipikor Polres Bima Kabupaten ini.

Dalam kegiatan Bhakti Sosial tersebut, Kadek memanfaatkan momen untuk shearing dan tukar pendapat. Sekaligus memberikan pesan kamtibmas agar sama-sama menjaga wilayah hukum Polsek Belo.

“Kepada masyarakat terutama pemuda di Desa Cenggu saya mengajak agar sama-sama menjaga keamanan dan keterbiban wilayah hukum kita, jangan ada masalah yang dapat membuat kondisi kantibmas terganggu,” harapnya.

Kadek meminta agar semua elemen masyarakat yang dianggap tokoh dapat meosisikan diri sebagai pengarah dan pengontrol setiap gangguan kantibmas. “Arahkan pikiran masyarakat ke jalan terbaik jalan yang mampu menciptakan kondusifitas lebih aman,” harapnya.

Agar, kata dia, dapat mengubah tatanan kehidupan bermasyarakat. “Harus berpikir maju diera zaman seperti ini,” tambahnya. (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 24
    Shares
To Top