Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Maraknya Perkelahian Pelajar di Woha Disesalkan

Para siswa saat mendapatkan hukuman pushup.

Bima, Bimakini.- Belakangan ini perkelahian antarpelajar DI Kecamatan Woha, kerap terjadi. Beragam motif memicu perkelahian antar pelajar. Kenyataan itu diakui oleh Kapolsek Woha, AKP Fandi AR dan Camat Woha Irfan Dj, SH.

Kapolsek Woha AKP Fandi Ar mengatakan, sepekan ini terjadi lebih dari satu kali kasus perkelahian pelajar.  Pekan pertama Oktober melibatkan siswa SMAN 1 Woha. Pemicunya karena masalah video di handphone.

“Perkelahian itu tidak hanya di lingkungan sekolah, bahkan di luar, namun cepat tertangani sehingga tidak membias,” katanya, Rabu (31/10).

Lanjut dia, bahkan dalam pekan keempat, terjadi tiga kali perkelahian pelajar. Bahkan sampai diberikan pembinaan di Mapolsek Woha. Yakni di Desa Talabiu dan SMAN 2 Woha. “Sudah kami tangani dan berikan pembinaan,” kata dia.

Seringnya perkelahian pelajar, Fandi mengingatkan siswa agar tetap menjaga Kantibmas. Demikian juga dengan orang tua, perlu meningkatkan pengawasan dan pembinaan.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Peran orang tua juga penting, sebagai upaya pencegahan, supaya anaknya tidak menimbulkan masalah,” ujarnya.

Sementara itu Camat Woha, Irfan Dj, SH, meyayangkan terjadinya perkelahian pelajar saat KBM berlangsung. Padahal Muspika sudah berupaya maksimal keluar masuk sekolah menyampaikan pesan-pesan Kantibmas.

“Setiap hari kalau bukan saya, pasti anggota TNI dan Polri selalu dijadwalkan kunjungan sekolah, untuk sampaikan imbauan keamanan,” kata dia.

Irfan berpesan, khususnya orang tua, agar tidak cepat merespom setiap perkelahian siswa. Sebab ada pihak sekolah menyelesaikannya. (MAN)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini.- Peristiwa  penganiayaan terjadi antar kelompok pemuda Desa Kwangko, Kecamatan Manggalewa, Kabupaten Dompu, dengan  pemuda Desa Mata, Kecamatan Tarano, Kabupaten Sumbawa. Duel kelompok...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Warga belajar di SMAN 1 Belo, kian merasakan suasana aman dan nyaman. Hal ini disebabkan angka perkelahian siswa di sekolah setempat menurun...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Pemerintah Desa Risa, Kecamatan Woha, dibantu Bhabinsa dan Babinkantibmas,  memanggil tiga siswa yang terlibat perkelahian. Mereka dipanggil untuk dibina di Kantor Desa...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Pelajar berasal Dari Desa Risa dan Desa Keli Kecamatan Woha, Kabupaten Bima saling serang di areal persawahan Desa Waduwani, Kecamatan Woha, Rabu...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Belakangan ini, perkelahian antarpelajar kembali terulang di Kecamatan Bolo. Jumat (9/11) sembilan siswa di SMAN 2 Bolo, diamankan, karena terlibat perkelahian. Kapolsek...