Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Saling Ejek, Berkelahi, Sembilan Pelajar Diamankan

Siswa saat mendapatkan hukuman fisik di Mapolsek Bolo, Jumat.

Bima, Bimakini.- Belakangan ini, perkelahian antarpelajar kembali terulang di Kecamatan Bolo. Jumat (9/11) sembilan siswa di SMAN 2 Bolo, diamankan, karena terlibat perkelahian.

Kapolsek Bolo, AKP Muhtar HI, SSos mengatakan, pemicunya lantaran saling ejek antardua kelompok. Seorang pelajar FY (16) warga Desa Darusalam melontarkan kata-kata tidak senonoh kepada IR (16) warga Desa Sanolo.

Lantaran tersinggung, IR memangil rekan-rekannya dan mencari FY. “Bermula saling ejek. Buntutnya terjadi perkelahian sembilan pelajar,” ujarnya di Mapolsek Bolo, Jumat (9/11).

Kata Kapolsek, saat bersamaan datang SF dan rekannya dengan membawa panah, juga menjadi FY. Sempat terjadi saling kejar antarkedua kelompok pelajar.

Namun,  kejadian itu cepat dilerai oleh warga sekitar, dewan guru  dan Babinkamtibmas Desa Tumpu yang saat itu berada di sekitar TKP. “Sempat terjadi kejar kejaran. Beruntung bisa dicegah. Kami juga mengamankan barang bukti senjata tajam,” ujarnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Lanjutnya, sekitar pukul 10.30 Wita anggota piket yang dipimpin oleh Bripka. Suhendra turun ke SMAN 2 Bolo. Ke sembilan siswa yang terlibat perkelahian dijemput dan dibina.

Selanjutnya, kata dua, siswa diberikan pembinaan fisik. Yakni jumping, push up dan sit up. “Setelah diberikan hukuman fisik, juga menghadirkan orang tua ke Polsek,” ujarnya.

Selanjutnya, kata dia, siswa membuat pernyataan damai serta tidak akan mengulangi lagi. “Jika para pelajar tersebut masih melakukannya. Kami  akan tindak tegas,” jelasnya. (YAN)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini.- Peristiwa  penganiayaan terjadi antar kelompok pemuda Desa Kwangko, Kecamatan Manggalewa, Kabupaten Dompu, dengan  pemuda Desa Mata, Kecamatan Tarano, Kabupaten Sumbawa. Duel kelompok...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Warga belajar di SMAN 1 Belo, kian merasakan suasana aman dan nyaman. Hal ini disebabkan angka perkelahian siswa di sekolah setempat menurun...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Pemerintah Desa Risa, Kecamatan Woha, dibantu Bhabinsa dan Babinkantibmas,  memanggil tiga siswa yang terlibat perkelahian. Mereka dipanggil untuk dibina di Kantor Desa...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Pelajar berasal Dari Desa Risa dan Desa Keli Kecamatan Woha, Kabupaten Bima saling serang di areal persawahan Desa Waduwani, Kecamatan Woha, Rabu...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Kepala UPT Dikmen PKPLK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Abbas, MPd, meminta pihak sekolah agar memanggil aparat...