Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Bupati Bima Lepas 999 Raider Trabaser di Acara Millenial Road Safety Festival

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, melepas 999 peserta Latihan Bersama (Latber) Millenial Road Safety Festival digelar Polres Bima, Ahad (3/3). Para  raider yang diikuti diantaranya Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan HM. Noer, M. Pd, Kapolres Bima AKBP Bagus S Wibowo, SIK, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima, Nukrah, Anggota Bawaslu Kabupaten Bima, Junaidin, SSos, dan lainnya.

Pelepasan peserta Latihan Bersama (Latber) Millenial Road Safety Festival juga dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Bima, Murni Sucianti, Sekda Bima, HM Taufik serta pimpinan OPD lainnya.

Bupati mengatakan bahwa, kegiatan Latber Millenial Road Safety Festival kali ini mengusung tema mewujudkan millennial cinta lalu linta menuju Indonesia gemilang 2019. “Latber ini mewujudkan millennial cinta lalulintas dan mempromosikan wisata Bima dan cinta lungkungan, jadi para rider nanti akan menikmati keindahan alam yang ada di Kabupaten kita tercinta,” jelasnya.

Bupati menambahkan, berdasarkan data bagian pendaftaran Polres Bima, jumlah peserta sebanyak 999 orang sesuai ketersediaan nomor pendaftaran. Mereka tidak hanya di Bima, namun ada juga  dari Dompu.

“Para raider akan menempuh jalur baru tapi cukup menantang, sepanjangan jalur ada wisata alam maupun wisata buatan,” ungkapnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Bima ini, peserta disuguhi dengan pemandangan alam. Bahkan tidak hanya sebagai wahana wisata, namun juga sebagai ajang silaturahmi bagi peserta trail se Bima-Dompu.

“Kami berharap para rider dapat menikmati keindahan alam yang ada di Kabupaten Bima serta tidak mengalami rintangan yang tidak kita inginkan,” kata dia.

Dinda, sapaannya, juga mengimbau, utamakan keselamatan, kurangi kecepatan karena peserta akan melewati jalan raya dan pemukiman penduduk. “Sopan di jalan liar di jalur, itulah trabaser sejati,” pungkasnya. (MAN)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Polres Bima menggelar Milennial Road Safety Festival di jalan baru Taman Panda, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima, Ahad (3/3). Kegiatan tersebut berlangsung meriah....

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Satlantas Polres Bima menggelar sosialisasi “Millennial Road Safety Festival”. Acara tersebut dilakukan Lapangan Garuda Desa Tente Kecatan Woha Kabupaten Bima, Kamis (7/2)...