Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Pemilu itu Memilih Pemimpin, Bukan Mengadu

Letkol Bambang Kurnia Eka Putra

Bima, Bimakini.- Pesta demokrasi pemilihan umum (Pemilu) tahun 2019 ini, merupakan momen memilih pemimpin, bukan mengadu pemimpin. Hal itu ditegaskan Dandim 1608/Bima, Letkol Bambang Kurnia Eka Putra, beberapa waktu lalu.

“Saya berpendapat, Pemilu 2019 ini adalah moment untuk memilih pemimpin bukan mengadu pemimpin, tugas kita semua TNI, Polri, masyarakat dan penyelenggaran Pemilu, berperan aktif mendewasakan pemilih untuk berdemokrasi,” tegas Dandim saat itu.

Kata dia, prajurit TNI dan Polri harus mendewasakan masyarakat dalam berdemokrasi. Tidak mudah terprovokasi dengan isu dan berita bohong atau hoax yang beredar dan menimbulkan keresahan.

“Saya percaya Babinsa dan Babinkantibmas serta perangkat desa telah menguasai wilayahnya, dengan bekal itulah, diharapkan mampu menjaga stabilitas keamanan dalam penyelenggara Pemilu 2019,” katanya.

Kata dia, prajurit TNI dan Polri wajib memedomani seluruh prosedur  yang berlaku. Sehingga tindakan yang dilakukan terukur dan sesuai aturan hukum.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Wujudkan sinergitas antara TNI Polri dengan penyelenggara pemilu dan seluruh komponen masyarakat agar masalah yang muncul dapat dihadapi bersama,” ujarnya.

Sebagai prajurit TNI dan Polri,  kata dia, harus menyadari bahwa tugas mengamankan penyelenggaraan Pemilu serentak adalah kehormatan dan kebanggaan. Karena sama nilainya dengan menjaga keutuhan bangsa atau menjamin terwujudnya keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Saya berharap prajurit TNI-Polri dan komponen masyarakat yang dilibatkan, agar melaksanakan tugas ini dengan penuh dedikasi dan rasa tanggung jawab,” pesannya.

Dia juga mengatakan, jumlah kekuatan prajurit TNI dan Polri yang dilibatkan dalam pengamanan Pemilu 2019 sebanyak 453.133 orang, didukung oleh alutsista sesuai potensi kerawanan yang ada.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Jumlah kekuatan TNI Polri ini cukup besar, hal ini kita laksanakan semata-mata menunjukan bahwa negara dengan dukungan rakyat sangat serius dan bertanggungjawab agar gelaran pesta demokrasi bisa berjalan dengan baik tanpa ada hambatan yang berarti guna memilih calon legislatif dan pemimpun Nasional yang berintegritas,” pungkasnya. (MAN)

Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Dalam rangka penyerahan jabatan Dandim 1608 Bima, Tim Verifikasi dari Korem 162/WB  menyambangi Makodim, Rabu (5/1/2022). Tim disambut Dandim 1608 Bima, Letkol...

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.-  Jumat (03/12), Dandim 1608/Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal, memimpin penanaman 2000 pohon mangrove di sepanjang Pantai Amahami Kelurahan Dara Kota...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.-Kantor Posramil 1608-02/Madapangga, akhirnya diresmikan Senin (29/11) kemarin di Jalan Lintas Bolo-Campa Desa Dena Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima. Acara peresmian ini berlangsung dengan...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bima, bekerjasama dengan Yayasan Adventist Development and Relief Agency (ADRA) Indonesia, menggelar pelatihan pemetaan potensi bencana...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Dandim 1608/Bima, Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal, menjadi penceramah dalam acara Doa Keselamatan Dana Mbojo yang digelar di Mapolres Bima Kota,...