Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Bima Dive Club Eksplorasi Bawah Laut Sape-Wera

Para anggota Bima Dive Club dan Kalimaya Dive dan Resort saat memberikan sosialisasi kepada nelayan sape dan wera dampak pemboman ikan dan illegal fishing.

Bima, Bimakini.- Komunitas pecinta alam bawah laut yang tergabung dalam Bima Dive Club (BDC) Ahad (21/7) pagi hingga malam kemarin, mengeksplore alam bawah laut atau underwater sekitar Sape dan Wera.

Sesi dive atau menyelam yang difasilitasi manajemen Kalimaya Dive and Resort tersebut, berlangsung seru dengan didampingi para dive master yang disediakan pihak Kalimaya.

Sebelum melakukan sesi menyelam, para anggota Bima Diving Clum terlebih dahulu memberikan sosialisasi singkat bersama warga nelayan sekitar Kalimaya seperti halnya warga Desa Pajo, Kowo, Pai dan kampung sekitar terkait bahaya pemboman ikan dan illegal fishing.

“Semoga kerjasama awal seperti ini bisa terus terjalin dan memberikan edukasi kepada para nelayan dan masyarakat sekitar,” ujar Ketua BDC, Aiptu Julkifli saat dihadapan warga.

Usai memberikan sosialisasi yang juga dihadiri aparat keamanan, nelayan dan tokoh pemuda tersebut, Komunitas yang terdiri dari berbagai kalangan profesi tersebut kemudian melanjutkan sesi diving.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Lokasi pertama yang dituju areal lautan sekitar pulau ular Sangiang hingga berakhir di kawasan Kalimaya Dive and Resort. Seraya menyelam, sejumlah anggota BDC juga melakukan snorkeling diareal sekitar.

Sejak pagi hingga jelang malam, para anggota BDC terus bermain dbawah laut dengan dimanjakan suasana underwater yang indah dan menawan.

“Kami harap kerjasama seperti ini akan terus terjalin dan edukasi ke masyarakat tentang keindahan biota laut dan dampak merusak lautan itu sangat berbahaya,” ujar perwakilan pihak Kalimaya, Rahmat.

Pria yang juga dive master yang akrab disapa Alex tersebut mengaku cukup senang sekaligus bangga bisa bekerjasama sama dengan komunitas Bima Dive Club dan kedepan terus berlanjut. (IQO)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Teluk Bima berada dekat dengan jalur perlintasan kapal wisata menuju labuan Bajo, NTT, atau sebaliknya. Rupanya selama ini hanya beberapa kapal saja...