Peristiwa

Korban Longsor di Samili Butuh Perhatian Pemda Bima

Kondisi longsor yang belum mendapat penanganan.

Bima, Bimakini.- Sudah  berbulan korban longsor di Desa Samili, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, tidak mendapat perhatian Pemerintah Daerah (Pemda). Pun longsoran hingga kini belum diperbaiki.

Kepala Dusun Ndora, Desa Samili, Sanusi mengatakan, saat longsor terjadi, warga kaget. Apalagi tanah lonsor di bantaran sungai menyebabkan lima rumah pangung rusak. Tanah yang longsor di pinggir sungai itu juga memutuskan jalan, sehingga tidak bisa dilalui kendaraan roda empat.

Petani juga  juga kesulitan untuk mengangkut hasil pertanian. “Saya selaku kepala dusun Ndora sangat mengharapkan bantuan dan penaggana, baik longsoran maupun korban,” ujarnya, Rabu.

Para korban, kata dia, perlu mendapat perhatian,  apalagi rumah rusak. Bahkan, mereka yang menjadi korban, kerap mempertanyakan bantuan..

“Para korban ini sering bertanya kepada saya dan mereka berhak menanyakannnya,” ujarnya.

Bahkan, kata dia, ada korban, atas nama, Sahrul, harus  tinggal di rumah mertua, karena tidak lagi memiliki tempat tinggal. Selain itu, ada Bambang yang terpaksa  tinggal di rumah saudaranya. “Sedangkan, Abdullah numpang di rumah tetanganya,” ujarnya. (HAN)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top