Peristiwa

Dilempar, Kaca Kantor Pemdes Roka Pecah

Kondisi pintu kaca yang pecah dilempar orang tidak dikenal.

Bima, Bimakini.- Kaca pintu dan jendela kantor Pemerintahan Desa Roka, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima pecah. Diduga dilempar batu oleh orang tidak dikenal (OTK)  Ahad (13/10) sekitar pukul 02.30 Wita dini hari.

Kepala Desa Roka, Ikhsan, SPd, membenarkan kejadian itu. “Iya benar informasi itu, ada kaca daun pintu dan daun jendela Kantor kami pecah karena dilempar menggunakan batu tengah malam tadi,” ujarnya  via telepon, Ahad.

Lanjut dia, warga dihebohkan dengan kejadian itu. Namun belum diketahui siapa pelaku dan motifnya.

“Ada warga sekitar kantor menceritakan, memang ada sepeda motor metic dari arah selatan yang berhenti, setelah melempar, pengendara sepeda motor itu lari ke utara,” jelasnya.

Kaca pintu dan jendela kantor desa pecah berkeping-keping.  Terlihat dua batu yang dijadikan alat untuk memecahkan kaca.

“Kami sudah laporkan secara resmi ke Polres Bima serta membawa dua batu sebagai alat bukti, polisi juga sudah ke TKP untuk memeriksa,” katanya.

Sebagai Kades, mantan aktivis itu juga menyesalkan tindakan pengrusakan fasilitas Negara seperti ini. Meminta masyarakat untuk bersikap arif dan bijaksana menghadapi kejadian ini.

“Kita akan menyerahkan kasus ini ke aparat penegak hukum, siapapun pelakunya nanti akan dijerat dan di hukum sesuai perbuatan,” jelasnya. (MAN)

Share
  • 15
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top