Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Polres Bima Akan Gelar Bedah Rumah dan Pipanisasi Air Bersih

AKBP Bagus S Wibowo, SH, SIK

Bima, Bimakini.- Personel Polres Bima tidak hilang ide dan inovasi dalam menunjukan pengabdian kepada masyarakat di wilayah hukumnya. Dalam waktu dekat, menjadwalkan kegiatan bedah rumah tidak layak huni dan pemberian bantuan pipanisasi untuk masyarakat terdampak kekeringan.

“Insya Allah kami sudah menjadwalkan kegiatan sosial yaitu bedah rumah tidak layak huni dan pemberian perpipaan bagi masyarakat dilanda kekeringan,” jelas Kapolres Bima AKBP Bagus S Wibowo, SH, SIK, Senin (30/9).

Sebagai pemimpin di Mako Polres Bima, Bagus sudah mempersiapkan beberapa program sosial kemanusiaan yang tentunya bisa langsung menyentuh masyarakat yang tepat sasaran.

“Kita berharap program-program tersebut bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri karena selama ini tugas kita selalu berkecimpung dalam tugas-tugas kepolisian yang sebagian besar masyarakat terkesan mengenyampingkan dan jauh dari sisi sosial kemanusiaan,” katanya.

Bagus mengambil sebuah langkah untuk menunjukkan bahwa kehadiran Polri, bisa menyentuh sisi sosial kemanusiaan bagi masyarakat Kabupaten Bima. “Program yang saya akan laksanakan adalah program bedah rumah bagi masyarakat miskin serta program penyediaan air bersih bagi masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Baginyanya, program ini merupakan salah satu upaya Polri memberikan solusi bagi masyarakat Bima. Karena masih banyak masyarakat yang belum mempunyai rumah layak huni.

“Begitu juga dengan permasalahan air bersih, dengan musim kemarau yang panjang serta kurangnya ketersediaan mata air maka kekeringan melanda beberapa Desa diwilayah Kabupaten Bima,” ujarnya.

Disaat situasi seperti ini, Polri berusaha hadir di tengah-tengah masyarakat, memberian bantuan air serta pipa-pipa untuk penyaluran air bersih supaya bisa meringankan beban dan kesusahan. “Semua program tersebut bukan membawa nama saya pribadi sebagai Kapolres Bima akan tetapi membawa nama Polri Polres Bima,” katanya.

Bagus juga mengaku, untuk menanamkan jiwa sosial yang tinggi pada anggota Polri Polres Bima, selalu memberikan penekanan kepada jajarannya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Tugas yang kita hadapi selama ini adalah tugas dan tanggung jawab kita bersama atas nama Polres Bima, mari kita tetap ikhlas dalam kebersamaan, solidkan langkah, samakan tujuan untuk kemajuan Polres Bima yang sama-sama kita cintai ini,” ungkapnya.

Kata dia, siapapun dan fungsi manapun yang dilibatkan nanti, Bagus harapkan mampu berperan untuk menyukseskannya.

“Spapun kegiatan yang kita laksanakan adalah tanggung jawab kita bersama, tetaplah ikhlas dalam bertugas karena itu menjadi ladang amal kita dari sisi keimanan agama kita masing-masing,” ujarnya. (MAN)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Kapolres Bima Kabupaten, AKBP Heru Sasongko, SIK menyambangi keluarga pengendara di Desa Tenga, Kecamatan Woha, yang dipukul oleh anggota Sat Lantas. Pemukulan...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Video kasus lumba-lumba yang terdampar dan dibawa warga di Pantai Niu, Desa Panda, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima, viral dan menjadi atensi banyak...

Berita

Bima, Bimakini.- AD (35) warga Desa Panda, Kecematan Palibelo, Kabupaten Bima harus mendekam di balik jeruji besi lantaran melakukan tindak pidana pencurian di salah...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kapolres Kabupaten Bima, AKBP Gunawan Try Hatmoyo, SIK bersama Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bima, Maman Sulaeman dan Kepala Unit...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kapolres Bima Kabupaten, AKBP Gunawan  Tri Hatmoyo, SIK, membantah, jika salah satu pendemo terkena senjata aparat. Polisi yang bertugas di lapangan tidak ...