Pendidikan

Sekolah Diliburkan, Pemkab Bima Imbau Siswa Belajar Online

Muhammad Chandra Kusuma, AP

Bima, Bimakini.- Menindaklanjuti hasil rapat Gubernur NTB dengan seluruh Bupati dan Walikota, di Mataram, Ahad  15 Maret 2020, terkait antisipasi merebaknya virus Covid 19 atau Corona, Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Bima memutuskan  untuk meliburkan semua satuan pendidikan mulai dari TK, SD dan SMP.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Bima, M Chandra Kusuma Ap, mengatakan, usai mengikuti rapat bersama Gubernur NTB, Bupati Bima langsung mengomunikasikan ke jajaran pemerintahan lingkup Pemkab Bima.  “Sekolah akan diliburkan mulai 16 Maret 2020, hingga 14 hari kedepan. Namun siswa tetap melaksanakan kegiatan belajar secara online di rumah masing-masing,” kata Chandra.

Pemerintah mengimbau untuk waspada, kandati belum ada korban jiwa. Lanjutnya, Bupati Bima meminta pada semua tim dibentuk tetap siaga pada masing-masing pos yang sudah ditentukan.  “Pastikan adanya rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, tetap turun memberikan himbauan agar warga tidak panik yang berlebihan,” katanya.

Pasca-viralnya Covid 19 ini, Pemkab Bima telah membentuk Posko Siaga Corona di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Bima.  Tim Penanggulangan Virus Covid dan menyediakan ruangan  isolasi khusus bagi pasien suspec Corona.

“Itu merupakan siaga Pemerintah untuk masyarakat,” katanya. (MAN)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top