Ekonomi

Harga tidak Menentu, Petani Bawang Keli Terus Jaga Kualitas

Petani bawang di Desa Keli.

Bima, Bimakini.- Desa Keli, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, sebagai salah satu  sentra produksi merah  yang dikirim keluar daerah.  Setiap harinya, ada puluhan truk  mengangkut bawang yang keluar masuk di desa tersebut.

“Jumlahnya bisa 10 sampai 20 truk besar maupun mobil pick up yang keluar masuk untuk mengangkut bawang setiap harinya,” ujar warga Keli, M Saleh.

Dikatakannya, petani bawang di Keli terus  menjaga kualitas bawang  agar mampu bersaing dengan daerah lain.

“Kami tetap berusaha sebaik mungkin untuk tetap menghasilkan bawang terbaik, untuk dijual keluar daerah,” ungkap Amrin, petani bawang merah.

Meski saat ini, kata dia, harga jual bawang merah tidak pasti. Tetapi bagi masyarakat Desa Keli  menjadi tantangan dan tidak menyurutkan menghasilkan bawang berkualitas.

Pengusaha bawang ini juga mengaku tetap membeli dan menjual ke luar daerah, meski harga tidak pasi.  “Masalah harga untuk bawang merah bervariasi, saya ambil kemarin 27 Ribu/kg, dan akan mengirim 10 ton ke Manado,” ujarnya. (ADI)

 

Share
  • 121
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top