Peristiwa

Polres Dompu Donor Darah dan Rapid Test

Donor darah dan rapid test yang diadakan Polres Dompu, Senin.

Dompu, Bimakini.– Di tengah keterbatasan stok dan kebutuhan darah di RSUD Dompu, Kepolisian Resor Polres Dompu mengelar bakti sosial (baksos) donor darah. Juga dirangkai rapid test bagi seluruh jajaran Polres setempat, Senin (15/6).

Baksos donor darah dan rapid test diawali oleh Kapolres Dompu, AKBP Syarif Hidayat SH, SIK diikuti Wakapolres dan anggota lainnya. Selain anggota Polri, anggota TNI Kodim 1614 Dompu juga nampak terlibat dalam baksos tersebut.

Kapolres Dompu, AKBP Syarif Hidayat SH, SIK., menyampaikan bahwa kegiatan itu merupakan manifestasi Polri dalam merespon segala problem kehidupan masyarakat. Selalu hadir menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Selain itu, keterlibatan anggota TNI dalam kegiatan tersebut merupakan indikator bahwa TNI dan Polri mampu bersinergi serta bergandengan tangan dalam menyelesaikan pesoalan yang dihadapi masyarakat.

“Sekitar 38 kantong darah yang kita donorkan ini sudah disumbang ke RSUD Dompu. Semoga bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Hasil rapip test anggota, semuanya non reaktif,” jelas Kapolres melalui PS Paur Subbag Humas Polres Dompu, Aiptu Hujaifah.

Dikatakannya, rapid test terhadap sejumlah anggota Polri dilakukan sebagai upaya untuk mengontrol kesehatan personil TNI dan Polri. Selain itu, anggota TNI dan Polri juga diharapkan dapat memberikan contoh tentang kepatuhan menjalakan protokoler Covid-19.

“Ini bentuk persiapan diri anggota TNI-Polri agar siap secara fisik dan mental dalam melakukan pengamanan Pilkada Dompu,” pungkasnya. (AZW)

Share
  • 12
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top