Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Soal Rekomendasi Pansus Ama Hami, Seharusnya Dikawal Warga Dara dan Paruga

Taufik H A Karim

Kota Bima, Bimakini.- Tudingan  bahwa anggota DPRD Kota Bima  periode ini  tidak serius mengawal rekomendasi  Pansus Ama Hami, dibantah.  Tudingan itu disampaikan mantan Ketua Pansus Ama Hami, H Armansyah.

Anggota DPRD Kota Bima, Taufik HA Karim mengatakan, Pemkot Bima sudah menindaklanjuti apa rekomendasi Pansus penimbunan laut Ama Hami. Salah satunya melarang adanya aktivitas pembangunan apapun di kawasan tersebut.

“Itu adalah bagian dari tindaklanjut Pemkot atas rekomendasi pansus penimbunan Ama hami. Kalau DPRD kan sudah selesai dengan rekomendasi pansus,” jelas Taufik, duta PPP ini.

Soal sejauh mana langkah Pemkot atas rekomendasi pansus Ama Hami, diakuinya  sampai saat ini belum ada laporan dan koordinasi. Hanya saja, warga Dara dan Paruga seharusnya mengawal rekomendasi pansus tersebut. Karena sejarahnya, wargalah yang mendorong  dewan membentuk pansus.

“Sejarah pansus Ama Hami atas dorongan masyarakat Dara dan Paruga atas dugaan kepemilikan dan penimbunan laut Ama Hami dan ini juga mestinya sama-sama didorong,” ujarnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Sementara itu,  Pemkot Bima sampai saat ini belum memberikan tanggapan tindaklanjut rekomendasi Pansus Ama Hami. Sebelumnya, mantan Ketua Pansus Ama Hami, H Armansyah, menuding Pemkot Bima tidak serius.

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, H A Malik sempat dikonfirmasi  mengatakan, untuk sementara belum bisa memberikan peryataan soal rekomendasi pansus Ama Hami. “Saya akan konsultasi dulu dengan OPD terkait, akan kembali saya kabarkan,”  kata Malik, Ahad kemarin.

Namun, Malik hingga kini belum memberikan informasi lebih tentang  sikap Pemkot Bima  mengenai masalah tersebut.

Sebelumnya Mantan Ketua Pansus Laut Ama Hami, H Armansyah menilai tidak ada langkah kongkrit dilakukan Pemkot Bima menindaklanjuti rekomendasi pansus Ama Hami. Padahal sudah hampir dua tahun rekomendasi itu dikeluarkan oleh lembaga DPRD. Tujuan adanya pansus dan rekomendasi  untuk mengamankan  hak negara terhadap laut di Ama Hami dan teluk Bima. (DED)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Saat meninjau pembangunan proyek Jetty Muara Sungai Padolo, Selasa (16/6) pagi, anggota DPRD Kota Bima justru kaget. Lantaran laut disekitarnya telah...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Pimpinan dan anggota DPRD Kota Bima akan menindaklanjuti aspirasi masyarakat Kelurahan Dara, termait masalah Ama Hami. Termasuk kompensasi bagi mereka yang...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Warga Kelurahan Dara mengancam akan menduduki lahan laut timbunan Ama Hami, jika Pemkot Bima  tidak serius  menuntaskan rekomendasi pansus Ama Hami....

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Warga Kelurahan Dara menuding Wali Kota Bima dan anggota  dewan sudah berkompromi dengan oknum penimbun laut Ama Hami. Setelah melihat tidak...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Jumat kemarin air laut naik ke areal pasar Ama Hami. Diduga ini akibat aktivitas penimbunan laut yang sebelumnya disorot warga. “Kalau...