Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Tim PUMA Polres Siap Amankan Dompu

Kapolres Dompu, AKBP Syarif Hidayat SH, SIK, saat  mengukuhkan tim PUMA di lapangan Polres setempat, Kamis (18/6).

Dompu, Bimakini.- Upaya meningkatkan pelayanan serta menekan angka kriminal, Kapolres Dompu, AKBP Syarif Hidayat SH, SIK, apel pengukuhan tim PUMA di lapangan Polres setempat, Kamis (18/6).

Kapolres Dompu menyebutkan, yang dibentuk dan dikukuhkan itu akan dijadikan tim tangguh yang mampu menanggulangi segala bentuk gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Dompu.

“Untuk menunjang tugas dilapangan, saya akan menfasilitasi dengan fasilitas kendaraan roda dua dan roda empat,” terangnya.

Katanya, pembentukan tim PUMA tersebut sangat penting untuk menanggulangi situasi terkini. Terutama menanggulangi tindak pidana ancaman teror bom, perampokan, curat, curas, curanmor, premanisme, perjudian, pembajakan pembunuhan dan tindak pidana lainnya.

“Kenyamanan dan keamanan masyarakat adalah tujuan besar Kepolisian. Maka tim ini khusus dibentuk untuk mengayomi, membantu menjaga stabilitas keamanan di masyarakat,” ucap Kapolres Dompu.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Dijelaskannya, perekrutan anggota yang menjadi tim itu melalui proses seleksi yang ketat. Harus person yang terlatih, kuat dan memiliki tanggungjawab tinggi serta berani dalam segala situasi.

“Tim PUMA juga disiapkan untuk melakukan pengamanan dan memberikan rasa aman terhadap masyarakat saat Pilkada Dompu,” jelasnya.

Dia berharap, dengan terbentuknya tim PUMA Polres Dompu tersebut dapat menjaga stabilitas keamanan sehingga tindak pidana dapat ditekan serta mendapat kepercayaan dari masyarakat. (AZW)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini. – Upaya mediasi kasus penganiayaan terhadap ibu hamil, Aisyah asal Desa Riwo, Kecamatan Woja yang dilakukan Polsek Woja dengan terduga pelaku HAY...

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Upaya mendinginkan suasana pasca kericuhan antara anggota polisi dengan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Dompu saat aksi penolakan kenaikan harga...

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini. – Niat menelerai anaknya yang berkelahi saat acara organ malam, seorang bapak bernama Haeruddin (42) asal Desa Riwo, Kecamatan Woja dibacok 3...

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini. – Dugaan mafia proyek dan dugaan tindak pidana korupsi atas pengerjaan proyek irigasi Soriparanggi Desa Pekat, Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu tahun anggaran...

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini. – Sejumlah keluarga dan puluhan warga Desa Saneo, Kecamatan Woja menggelar aksi unjuk rasa depan Mapolres Dompu, Jum’at (22/07/2022) pagi. Kehadiran mereka...