Politik

Tindak Tegas ASN Terlibat Politik Praktis

Massa aksi di depan Kantor Camat Kilo.

Dompu, Bimakini.- Puluhan massa aksi yang menamakan diri Ikatan Mahasiswa dan Pemuda Kiwu (IMPEK) menggelar unjuk rasa di depan Kantor Camat Kilo, Senin (27/7). Mereka meminta pemerintah agar memberikan sanksi tegas kepada ASN yang terlibat politik praktis.

“Kami minta agar tindak tegas ASN yang terlibat politik praktis,” kata Sultan, salah satu pendemo.

Sultan juga menyorot Pemerintah Camat Kilo yang dianggap gagal menjalankan roda pemerintahan. Pasalnya selama ini tidak ada pemberdayaan masyarakat.

Menurutnya ada beberapa problem yang saat ini terjadi, baik sektor pemberdayaan, pembangunan, ekonomi, politik dan budaya. Saat ini saja Kilo tidak memiliki pasar untuk mempermudah transaksi dan jual beli. “Kita minta juga dibangunkan pegadaian dan Bank Unit,” kata Mulyadin, pendemo lainnya.

Camat Kilo, H Iswan, SSos mengingatkan, soal politik praktis, agar ASN untuk tidak terlibat.

Sedangkan untuk pasar sudah disediakan oleh pemerintah sebesar Rp 1,5 miliar. Hanya saja belum bisa menyediakan lahan yang strategis.

Sementara untuk Bank dan pengadaian kata Iswan sudah lakukan survei tiga tahun lalu, namun wilayah Kilo belum memenuhi persyaratan. (BE03)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top