Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Kurangi Kekumuhan, Keluran Mande Normalisasi Gang

Kegiatan Normalisais gang dan pembukaan jalan tani di Mande.

Bima, Bimakini.- Pemerintah Kelurahan Mande, Kecamatan Mpunda, Kota Bima, normalisasi gang, pembukaan jalan tani dan betonisasi di RT5 dan 6, RW2. Normalisasi gang untuk mengurangi kekumuhan. Sumber anggaran dari Dana Kelurahan (Danker).

Lurah Mande, Zainuddin, SPd mengatakan, penggunaan Danker berdasarkan Juknis Pimpinan Daerah. Tujuannya untuk mengurangi kekumuhan di kelurahan. “Kelurahan Mande ikuti Juknis tersebut dengan lakukan normaliasi gang, pembukaan jalan tani dan betonisasi lingkungan mande II di RT5 dan 6, RW2,” katanya, Kamis (20/8).

Lanjutnya, proyek ini juga bertujuan untuk memberikan kesadaran pada masyarakat tentang pentingnya menata lingkungan, agar tercipta pola hidup bersih dan sehat. “Saluran drainase di lingkungan Mande I segera dinormalisasi dan penutupan beton. Karena bau menyengat yang keluar dari saluran tersebut  mengganggu,” tuturnya.

Ketua Pokmas Mande, Sukriyanto mengatakan, normalisasi gang, pembukaan jalan tani dan betonisasi ditargetkan selesai 30 hari. “Lokasi proyek sebelumnya terlihat kumuh dan kotor, hal tersebut mendorong Pemerintah  Kelurahan untuk lakukan normalisasi, pembukaan jalan tani dan betonisasi,” katanya.

Lanjut Sukriyanto, anggaran Rp100,6 juta dengan dengan volume 150 meter. (BE10)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Sebanyak 17 Kelurahan di Kota Bima dipetakan masuk kategori kumuh atau 59 hektar. Untuk itu, pemerintah Kota Bima memogramkan Kota Bebas...

Peristiwa

Dompu, Bimeks.-      Mendekati pencairan dana program rumah kumuh di Kabupaten Dompu,  Bupati Dompu Drs. H. Bambang bersama pejabat Bappeda, Dinas PU, Dandim 1614 Dompu...