Pendidikan

Sosialisasi Covid19, Mahasiswa UMM Tekankan Pentingnya Jaga Kesehatan

Mahasiswa UMM di SDN Inpres Nggembe.

Bima, Bimakini.- Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) bekerjasama dengan SDN Inpres Nggembe untuk sosialisasi pola hidup sehat guna mencegah penularan Covid19, Rabu.

Sosialisasi sebagai rangkaian Program PMM (Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa) Bhaktimu Negeri yang diadakan mulai 3 Agustus sampai 2 September 2020 di Desa Nggembe, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, NTB.

“Rendahnya kewaspadaan dan kesadaran masyarakat desa mendorong kami untuk melakukan kegiatan sosialisasi ini.. Ada beberapa rangkaian kegiatan yang kami lakukan dalam pelaksanaan sosialisasi ini yaitu edukasi Covid19, cuci tangan dan pemakaian masker yang baik dan benar. Kami berharap kegiatan yang kami lakukan dapat memberikan dampak positif bagi sekolah.” terang Ikhlasul amal selaku anggota kelompok PMM,” kata mahasiswa UMM, Bunga Apriliyanti, Rabu.

Dijelaskannya, sosialisasi ini ditujukan siswa  dan guru, agar memahami Covid19  serta menerapkan protokol kesehatan melalui kebiasaan mencuci tangan sesuai anjuran WHO.

Menjaga jarak dan selalu memakai masker ketika beraktivitas di luar rumah.

Salah seorang guru SDN Inpres Nggembe, Lutfi, mengapresiasi kedatangan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang. “Kegiatan ini sangat bermanfaat karena para mahasiswa tidak hanya menjelaskan bahaya Covid-19, tetapi juga menjelaskan cara pencegahannya, serta bagaimana cuci tangan yang baik dan benar,” ujarnya. (BE04)

Share
  • 89
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top