Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Kapolres Dompu Siap Amankan Pilkada 2020

Kapolres Dompu, AKBP Syarif Hidayat, SH, SIK

Bima, Bimakini. – Kapolres Dompu, AKBP Syarif Hidayat SH, SIK., berkomitmen akan bekerja secara optimal dalam mengawal dan mengamankan semua tahapan Pilkada Dompu tahun 2020.

Untuk mewujudkan itu, dirinya menekankan kepada seluruh personel Polres Dompu agar bekerja secara profesional dan bertanggung jawab demi menjamin kelangsungan Pilkada yang aman dan lancar.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Dompu, Senin (28/09/20) saat apel pagi. “Semua Satker harus bekerja optimal dalam melakukan pengamanan Pilkada, pengamanan Pilkada tidak dititik beratkan pada satu atau dua satuan fungsi namun ini tugas secara kolektif dan semua personel harus bertanggung jawab secara moral selaku profesional Polri,” tegas Kapolres Dompu.

Dia meminta kepada seluruh personel agar tetap melakukan upaya persuasif terhadap masyarakat, berikan pemahaman tentang keamanan dan ketertiban.

Dimasa pandemi ini, berikan juga pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi standar kesehatan covid19. Hindari kerumunan, jaga jarak dan tetap memakai masker. Lanjutnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Katanya, pada setiap situasi, jangan lengah dan tidak boleh under estimate justru harus harus over estimate, itu menandakan keseriusan dan kesiapan kita dalam menangani setiap persoalan atau gejolak dalam masyarakat.

Polisi harus maksimal mengemban kepercayaan masyarakat. Oleh karena itu junjung tinggi profesionalisme karena sebagai insan Polri harus netral dan tidak boleh pro pada salah satu pihak.

“Hari ini Bapaslon SUKA akan melayangkan laporan ke Bawaslu berkaitan dengan dua paslon yang sudah dinyatakan lolos oleh KPU. Menurut Bapaslon SUKA kedua paslon yang telah dinyatakan lolos tersebut juga memiliki kekurangan dalam hal kelengkapan administrasi. Maka saya minta jika ada kerumunan simpatisan, agar diberikan himbauan untuk tetap mematuhi standar kesehatan covid19 dan menjaga keamanan dan ketertiban,” tutupnya. (K07)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini. – Upaya mediasi kasus penganiayaan terhadap ibu hamil, Aisyah asal Desa Riwo, Kecamatan Woja yang dilakukan Polsek Woja dengan terduga pelaku HAY...

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Upaya mendinginkan suasana pasca kericuhan antara anggota polisi dengan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Dompu saat aksi penolakan kenaikan harga...

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini. – Niat menelerai anaknya yang berkelahi saat acara organ malam, seorang bapak bernama Haeruddin (42) asal Desa Riwo, Kecamatan Woja dibacok 3...

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini. – Dugaan mafia proyek dan dugaan tindak pidana korupsi atas pengerjaan proyek irigasi Soriparanggi Desa Pekat, Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu tahun anggaran...

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini. – Sejumlah keluarga dan puluhan warga Desa Saneo, Kecamatan Woja menggelar aksi unjuk rasa depan Mapolres Dompu, Jum’at (22/07/2022) pagi. Kehadiran mereka...