Pemerintahan

Joki Cilik dapat Jaminan Sosial dari Pemkot Bima dan BPJS Ketenagakerjaan

Penyerahan Jaminan Sosial dan BPJS Ketenagakerjaan.

Kota Bima, Bimakini.- Seringnya terjadi kecelakaan yang dialami Joko Cilik, saat pacuan kuda, Pemerintah Kota (Pemkot) Bima memberikan jaminan sosial dan BPJS Ketenagakerjaan, Selasa (20/10). Bantuan diberikan kepada 10 Joki Cilik.

Penyerahan simbolis dilakukan Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE, didampingi Kepala BPJS Ketenagakerjaan Bima-Dompu di Rumah Makan Arema Rabadompu, Selasa (20/10).

Wali kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE, menyampaikan, harus ada perlindungan dari negara terhadap keselamatan joki cilik. Pemkot Bima dan BPJS tenaga kerja memberikan PBJS bagi joki cilik.

Dengan adanya jaminan keselamatan bagi joki cilik, maka dapat ditindaklanjuti oleh Pordasi untuk mengawalnya. Wali kota juga berharap pada Pordasi, saat membawa joki cilik keluar daerah, bisa memberikan jaminan sama.

Pemkot Bima pada berharap pada orang tua joki cilik agar tidak melupakan pendidikan anak-anaknya. orang tua jangan sampai abaikan pendidikannya, harus ada sekolah tambahan, agar tak tertinggal.

“Saya tak inginkan ada anak-anak sampai putus sekolah karena menjadi joki cilik,” harapannya.

Tambah Wali Kota, kedepan selain jaminan sosial ketenagakerjaan,  Pemkot juga rencananya memberikan beasiswa bagi kelanjutan pendidikan demi massa depannya.

Pihak BPJS Ketenagakerjaan menyampaikan bahwa joki cilik menjadi isu nasional dengan adanya kejadian kecelakaan. Makanya diberikan jaminan keselamatan. (BE06)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top