Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Danramil Bolo Gelar Tasyakuran Kenaikan Pangkat dan HUT ke 76 TNI

Danramil 02/Bolo Kapten Inf. Gontang bersama Camat Bolo dan Madapangga, Muspika serta santri Ponpes Almadinah usai acara Tasyakuran.

Bima, Bimakini.- Bersamaan dengan perayaan HUT ke 76 TNI, Danramil 02/Bolo, Kapten Inf. Gontang mendapat penghargaan berupa kenaikan pangkat. Momentum tersebut tidak disia – siakan, selain sebagai ajang silaturahim, Danramil Bolo mengundang stakeholder yang ada di Kecamatan Bolo dan Madapangga untuk melakukan tasyakuran, di halaman kantor Koramil setempat, Kamis (7/10), sekitar pukul 11.00 Wita.

Danramil 02/Bolo, Kapten Inf Gontang dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT. Sehingga dapat bertatap muka sekaligus silaturahim dengan seluruh keluarga yang ada di Bolo dan Madapangga dalam rangka tasyakuran HUT ke 76 TNI dan kenaikan pangkatnya.
“Sebelumnya saya berpangkat Lettu Inf, sekarang menjadi Kapten Inf. Semua itu berkat do’a kita semua, tentunya atas rahmat dan ijin Allah SWT,” ujar Danramil 02/Bolo, Kapten Inf. Gontang.

Sambungnya, di era ini TNI dituntut sebagai prajurit yang profesional baik saat bertugas maupun dalam kehidupan bermasyarakat. Semua itu dilakukan demi terwujudnya keutuhan NKRI dan kesejahteraan rakyat.
“Cita – cita bangsa harus kita wujudkan bersama, yakni dengan cara meningkatkan sinergitas dalam bertugas. Dan semua itu harus dilandasi dengan hati yang tulus dan ikhlas,” terang Gontang.

Diingatkannya, pangkat dan jabatan adalah sebuah amanah dari Allah SWT, untuk itu wajib kita jaga kesuciannya. Sehingga marwah institusi atau kesatuan tidak tercoreng di mata masyarakat.
“Hakikatnya kehidupan ini adalah titipan dari Allah SWT, yang tentunya akan kita pertanggungjawabkan di hari akhirat kelak,” tandasnya.

Dirinya mengucapkan terima kasih atas do’a dan dukungan semua pihak selama menjabat sebagai Danramil 02/Bolo. Karena tanpa partisipasi semua pihak, tentu yang kita harapkan tidak mudah digapai.
“Selama menjabat sebagai Danramil 02/Bolo, saya mendapat angin segar. Semua itu tentunya berkat do’a dan dukungan semua pihak,” ungkapnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Cerita Danramil 02/Bolo, beberapa hari lalu mendapat bingkisan atau kado Ultah HUT ke 76 TNI dari Bapak Kapolsek dan Ibu Camat Bolo. Untuk itu dirinya mengucapkan terima kasih yang setinggi – tingginya, karena itu adalah penghargaan sekaligus sejarah hidup yang tidak mungkin terlupakan.
“Saya sangat terharu atas kedatangan Bapak Kapolsek dan Ibu Camat Bolo pada malam penyambutan HUT ke 76 TNI. Untuk itu ijinkan saya untuk mengucapkan terima kasih yang setinggi – tingginya. Semoga kita semua tetap dicintai oleh rakyat dan sebaliknya rakyat mencintai kita semua, Aamiin YRA,” tutup Danramil 02/Bolo.

Pada momentum tasyakuran tersebut, dihadiri oleh Pasiter dan Pasilog Kodim 1608/Bima, Camat Bolo dan Madapangga, Kapolsek Bolo dan Madapangga, serta seluruh Muspika dua kecamatan. Pimpinan Pondok Pesantren Almadinah dan 20 santri Pondok Pesantren Almadinah sekaligus melakukan Yasinan bersama. KAR

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Rasa kaget bercampur haru menyelimuti suasana perayaan HUT ke 76 TNI di Kecamatan Bolo. Pasalnya, kedatangan Kapolsek dan Camat setempat di Kantor...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kodim 1608 Bima melalui Danramil Bolo, Kapten INF Ibrahim, memberikan materi wawasan tentang sejarah Pancasila di Pondok Pesantren Al Wafa, Desa Donggobolo,...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Rapat Pleno Rekapitulasi suara tingkat PPK Bolo memasuki hari ke delepan. Sudah sembilan desa direkapitulasi. Sejak hari pertama rekapitulasi, Sabtu (20/4) lalu,...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Suksesi Pemilu Tahun 2019 berjalan aman terkendali. Terkait hal itu, Danramil dan Kapolsek Kecamatan Bolo menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen warga....

Politik

Bima, Bimakini.-  Komandan Rayon Militer (Danramil) Kecamatan Bolo, Kapten. Inf. Ibrahim mengajak warga untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkades serentak bergelombang yang akan dilaksanakan Kamis (20/12)...