Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Genjot Vaksinasi, Kades – Camat yang Duluan Capai Target Diberi Reword

Kapolres Dompu, AKBP Syarif Hidayat SH, SIK

Dompu, Bimakini. – Untuk pemenuhan capaian program vaksinasi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19), Tim Gugas Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 dan para pihak terus berupaya semaksimal mungkin dengan terobosan-terobosan baru.

Selain intens melakukan sosialisasi tentang manfaat vaksin secara masif kepada masyarakat umum, juga akan memberikan reword bagi Kepala Desa (Kades), Camat yang duluan mencapai 70 persen warganya yang divaksinasi COVID-19.

“Pemda Dompu, Polri dan TNI akan berikan reword bagi Kades dan Camat yang duluan mencapai minimal 70 persen warganya yang sudah divaksin, dan akan berikan punishment bagi yang tidak memenuhi target,” kata Kapolres Dompu, AKBP Syarif Hidayat SH, SIK., baru-baru ini.

Katanya, para pihak yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 saat ini gencar melakukan sosialisasi manfaat vaksin kepada masyarakat untuk kekebalan tubuh dan kelompok mulai dari tingkat Kabupaten hingga ditingkat Desa.

“Saat ini sudah terbentuk Satgas Percepatan vaksin di tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga Desa. Tinggal memastikan ketersediaan vaksin dan menambah tenaga kesehatan yang melaksanakan vaksinasi,” cetusnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Senada disampaikan Sekretaris Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Dompu, Jufri, ST, M.Si. Dia menyatakan bahwa, saat ini desa yang duluan mencapai target pencapaian vaksinasi 70 persen dari jumlah penduduk yaitu Desa Jambu dan Desa Lune, Kecamatan Pajo.

Kepada Kepala Desa dan Camat, dia menyarankan agar melakukan studi banding pada kedua Desa tersebut untuk mengetahui langkah-langkah konkret yang dilakukan. Supaya pemenuhan target vaksinasi yang rencanakan tuntas 70 persen se Kabupaten Dompu terwujud pada Desember 2021 ini.

“Rewordnya nanti berupa tropi dan piagam penghargaan dari Bupati Dompu serta hadiah lainnya,” katanya, Sabtu (09/10/2021).

Katanya, berdasarkan data cakupan vaksinasi COVID-19 Kabupaten Dompu, Jum’at (08/10/2021). Capaian vaksinasi dosis pertama sudah mencapai 26,75 persen.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Sementara dosis kedua baru 9,60 persen, kemudian dosis ketiga bagi para tenaga kesehatan sudah mencapai 57,37 persen. Pemerintah Kabupaten Dompu diharuskan memenuhi target Nasional sebanyak 70 persen dari jumlah penduduk, atau sebanyak 174.467 orang yang harus divaksinasi.

“Kesadaran masyarakat kita tentang manfaat vaksin sudah mulai meningkat, nanti kita akan jemput bola turun ke desa-desa untuk melakukan vaksinasi,” terangnya.

Kepala Desa (Kades) Mangge Asi, Kecamatan Dompu, Suhadi., berkomitmen dan terus berupaya semaksimal mungkin untuk pemenuhan target tersebut.

Upaya itu dia lakukan dengan terus memberikan keyakinan kepada masyarakat di Desanya tentang manfaat vaksin, terutama pada saat acara-acara sosial kemasyarakatan.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Alhamdulillah masyarakat kami sudah banyak yang divaksinasi, masyarakat merespon baik program vaksinasi COVID-19 ini,” ucapnya. AZW

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini. – Upaya mediasi kasus penganiayaan terhadap ibu hamil, Aisyah asal Desa Riwo, Kecamatan Woja yang dilakukan Polsek Woja dengan terduga pelaku HAY...

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Upaya mendinginkan suasana pasca kericuhan antara anggota polisi dengan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Dompu saat aksi penolakan kenaikan harga...

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini. – Niat menelerai anaknya yang berkelahi saat acara organ malam, seorang bapak bernama Haeruddin (42) asal Desa Riwo, Kecamatan Woja dibacok 3...

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini. – Dugaan mafia proyek dan dugaan tindak pidana korupsi atas pengerjaan proyek irigasi Soriparanggi Desa Pekat, Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu tahun anggaran...

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini. – Sejumlah keluarga dan puluhan warga Desa Saneo, Kecamatan Woja menggelar aksi unjuk rasa depan Mapolres Dompu, Jum’at (22/07/2022) pagi. Kehadiran mereka...