Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Amankan Malam Pergantian Tahun, Polres Bima Kota Gelar Apel Gabungan

Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra

Kota Bima, Bimakini.- Jelang pergantian tahun, Tim Gabungan Apel gelar pasukan di Mako Polres Bima Kota, Jumat (31/12/2021). Apel gelar pasukan, dalam rangkaian Operasi Lilin Rinjani 2022.

Tim gabungan yang terdiri dari unsur Makodim 1608/Bima, Brimob Bima, unsur Seluru Satuan Polres Bima Kota, Dinas Perhubungan, BPBD Kota Bima dan Sat Pol PP Kota Bima.

Apel gabungan pengamanan tahun baru 2022, dipimpin langsung Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra dan dihadiri langsung Dandim 1608/Bima, Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal.

Kapolres AKBP Henry Novika Chandra, mengapresiasi kerja bersama dalam mengamankan jalannya ibadah Natal. “Inilah bentuk kebersamaan kita semua. Kebersamaan ini harus tetap kita pertahankan dan kita jaga bersama,” ucapnya.

Untuk kegiatan pengamanan pergantian tahun ini, pada seluruh Tim Gabungan agar menempati pos masing-masing sebagai yang telah ditentukan. “Operasi lilin ini kata Kapolres, adalah operasi kemanusiaan dalam rangka mengamankan saudara kita yang beribadah natal dan merayakan tahun baru,”ujarnya.

Orang nomor satu di Polres Bima Kota ini, berharap pada seluruh masyarakat, agar tidak terlalu bereuforia dalam merayakan tahun baru. “Lebih baik di rumah saja, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Lebih-lebih tidak menimbulkan dampak baru penyebaran Covid-19. Untuk diketahui, dalam pengamanan pergantian tahun ini, Tim yang telah stand by di Pos pelayanan dan pengamanan, akan memeriksa setiap orang yang masuk di wilayah Kota Bima.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Pemeriksaan itu, mulai dari identitas diri (KTP), kartu vaksin dan surat kendaraan. Jika tidak mengantongi kartu vaksin, maka Tim gabungan, tidak akan meloloskan masuk di wilayah Kota Bima. (BE04)

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.-  Kapolres Bima Kota, AKBP Henry Novika Chandra, SIK, MH memimpin upacara pemberhentian secara tidak hormat anggota polisi, Senin (23/5/2022).  Pemecatan itu...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Tujuh warga Kota Bima dan Kabupaten Bima diringkus saat menikmati pesta sabu, Selasa (17/5/2022) ekitar pukul  22.30 Wita. Mereka diringkus Tim...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Tim Bravo Sat Narkoba Polres Bima Kota, Minggu (15/5/2022) mengamankan mohan keras jenis arak Bali. Penangkapan dipimpin Katim Bravo AIPDA Awaluddin...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Polres Bima Kota menggelar Operasi Keselamatan Rinjani, Jumat (13/5/2022) di Jln. Soekarno Hatta Kelurahan Monggonao Kecamatan Mpunda Kota Bima, tepatnya di...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Tim Puma II Reskrim Polres Bima Kota, Kamis (12/5/2022) meringkus dua warga yang diduga menguasai Narkoba jenis sabu.  Hasil penangkapan itu...