Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Amankan Malam Pergantian Tahun, Polres Bima Kota Gelar Apel Gabungan

Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra

Kota Bima, Bimakini.- Jelang pergantian tahun, Tim Gabungan Apel gelar pasukan di Mako Polres Bima Kota, Jumat (31/12/2021). Apel gelar pasukan, dalam rangkaian Operasi Lilin Rinjani 2022.

Tim gabungan yang terdiri dari unsur Makodim 1608/Bima, Brimob Bima, unsur Seluru Satuan Polres Bima Kota, Dinas Perhubungan, BPBD Kota Bima dan Sat Pol PP Kota Bima.

Apel gabungan pengamanan tahun baru 2022, dipimpin langsung Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra dan dihadiri langsung Dandim 1608/Bima, Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal.

Kapolres AKBP Henry Novika Chandra, mengapresiasi kerja bersama dalam mengamankan jalannya ibadah Natal. “Inilah bentuk kebersamaan kita semua. Kebersamaan ini harus tetap kita pertahankan dan kita jaga bersama,” ucapnya.

Untuk kegiatan pengamanan pergantian tahun ini, pada seluruh Tim Gabungan agar menempati pos masing-masing sebagai yang telah ditentukan. “Operasi lilin ini kata Kapolres, adalah operasi kemanusiaan dalam rangka mengamankan saudara kita yang beribadah natal dan merayakan tahun baru,”ujarnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Orang nomor satu di Polres Bima Kota ini, berharap pada seluruh masyarakat, agar tidak terlalu bereuforia dalam merayakan tahun baru. “Lebih baik di rumah saja, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Lebih-lebih tidak menimbulkan dampak baru penyebaran Covid-19. Untuk diketahui, dalam pengamanan pergantian tahun ini, Tim yang telah stand by di Pos pelayanan dan pengamanan, akan memeriksa setiap orang yang masuk di wilayah Kota Bima.

Pemeriksaan itu, mulai dari identitas diri (KTP), kartu vaksin dan surat kendaraan. Jika tidak mengantongi kartu vaksin, maka Tim gabungan, tidak akan meloloskan masuk di wilayah Kota Bima. (BE04)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Masyarakat diingatkan untuk berhati-hati dalam memeroleh barang tanpa jelas asal-usulnya karena  bisa  berujung pada masalah hukum. Hal ini menimpa pasangan suami...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Tim Opsnal Satuan Narkoba Polres Bima Kota kembali berhasil menggagalkan aksi penyalahgunaan narkoba. Pada kali ini, empat warga Kota Bima, termasuk...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Pelaku begal yang meresahkan masyarakat akhirnya digulung Tim Puma 1 Polres Bima Kota, Kamis malam 9 Mei 2024. Pelaku SM (33)...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Tim Opsnal Satuan Reserse Narkotika (Resnarkoba) Polres Bima Kota Polda NTB mengungkap kasus peredaran narkotika jenis sabu di Desa Rai Oi,...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Tim Puma 2 Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Bima Kota menggerebek pesta sabu. Rabu, 8 Mei 2024, sekitar pukul 17.00 Wita,...