Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Inspirasi LVRI Pacu Semangat Bupati AKJ Wujudkan Dompu MASHUR

Bupati Dompu, H Kader Jaelani.

Dompu, Bimakini. – Bupati Kabupaten Dompu, H. Kader Jaelani didampingi Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST., MT., menghadiri Pelantikan Pimpinan Daerah (PD) Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Dompu masa bhakti 2022 – 2027 pada Rabu (25/01/2023).

Pada momen tersebut, Bupati H Kader Jaelani menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh jajaran Pengurus Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI)  Kabupaten Dompu yang dilantik.

Diakui Bupati, bahwa pelantikan yang diagendakan menjadi sebuah momentum strategis bagi terbangunnya hubungan harmonis antara sesama LVRI.

“Pelantikan yang diagendakan akan memupuk semangat persatuan antar sesama veteran  dan menyadarkan  generasi muda tentang pentingnya rasa persaudaraan dan cinta tanah air,” tuturnya.

Munurut Bupati Dompu, LVRI sebagai organisasi yang mewadahi para veteran, tentunya memiliki peranan yang sangat besar, apalagi dikendalikan oleh para pengurus yang sungguh-sungguh tulus ikhlas mengabdi untuk kepentingan veteran.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Peranan LVRI sangat diperlukan dalam hal pendidikan nasionalisme terutama dalam lingkup keluarga, berbagai perkembangan dan dinamika kehidupan yang terjadi di masyarakat.

Disampaikannya juga dalam berbagai aspek pemerintah tentu saja sangat membutuhkan perhatian, pemikiran dan masukan dari orang-orang yang memiliki pengalaman dalam hal ini seperti para veteran.

“Keteladanan dari para veteran di masyarakat amat berpengaruh besar dalam membangun kehidupan bangsa yang berkualitas, maju dan sejahtera,” terangnya.

Diakhir penyampaiannya, Bupati menyebutkan bahwa inspirasi LVRI dapat memacu semangat dirinya dalam mewujudkan Visi Dompu Mashur.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Inspirasi dari LVRI senantiasa dibutuhkan dan menjadi pemacu semangat dalam mewujudkan Visi Dompu Mashur (Mandiri, Sejahtera, Unggul dan Religius),” terangnya.

Pada acara pelantikan tersebut, juga dihadiri Ketua dan Pengurus LVRI Provinsi NTB, Ketua DPRD Dompu, Anggota Forkopimda, Sekda Dompu, Pimpinan OPD, Kabag Lingkup Setda Dompu.

Hadir juga Pengurus Daerah LVRI NTB, Pengurus Daerah LVRI Kabupaten Dompu, dan Pengurus Daerah PPM NTB dan Pengurus Daerah PPM Kabupaten Dompu, Ketua TP. PKK, Ketua GOW, Ketua DWP, dan elemen penting lingkup Kabupaten Dompu. ADV

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Bupati Dompu, H Kader Jaelani (AKJ) kembali dituntut agar dapat menstabilkan harga jagung petani. Selain itu, Bupati AKJ juga dituntut agar...

Peristiwa

Dompu, Bimakini – Setelah bentrokan terjadi antara massa aksi dari Aliansi Tani Menggugat yang menuntut kenaikan harga jagung dengan aparat Kepolisian di Kecamatan Manggelewa...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Sebanyak 32 bidan pendidik (D4) yang telah dinyatakan lulus seleksi pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) di lingkungan Pemerintah Kabupaten...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini, – Sejumlah aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Masyarakat Peduli Rasanggaro (HMPR) Desa Mangge Asi, Kecamatan Dompu menuntut Pemerintah Kabupaten Dompu agar...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini, – Bupati Kabupaten Dompu, H. Kader Jaelani yang juga Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) menghadiri acara doa syukuran yang dilaksanakan KONI atas...