Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

ASN dan Honorer Pelanggar Perda akan Ditindak

H Dahlan

Bima, Bimakini.- Larangan bagi ASN dan honorer merokok dalam ruangan saat bekerja masih saja terjadi di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima. Hal itu diakui Wakil Bupati (Wabup) Bima, Dahlan M Noer.

“Peraturan larangan merokok dalam ruangan saat bekerja bagi ASN dan non ASN sudah diterbitkan, tetapi masih ada yang melanggar,” akuinya saat memimpin apel di Dikbudpora Kabupaten Bima, Senin (23/4).

Wabup menegaskan, Peraturan Daerah (Perda) larangan merokok itu bukan sekadar simbol semata, namun bentuk kedisiplinan pegawai saat bekerja.

“Saya masih menemukan ketidakdisiplinan tersebut dalam lingkungan pegawai bekerja. Saya tidak lupa dengan Perda, dan akan menandai siapa saja yang dijumpai melanggar,” tegasnya.

Wabup mengatakan, setiap Kunjungan Kerja (Kunker) di instansi pendidikan maupun instansi lain, telah memulai pada diri sendiri dengan tidak membawa rokok, apalagi merokok saat bekerja.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Saya sudah sering menegur langsung saat menemukan mereka merokok saat bekerja, tidak segan saya memberikan pembinaan di tempat itu langsung,” ucapnya.

Banyak pegawai perokok aktif, namun menahan sementara, bahkan mencari tempat lain agar bisa merokok.

“Saya juga perokok, tetapi tidak pernah membawa rokok dan merokok saat melaksanakan tugas sebagai Wakil Bupati Bima. Pegawai yang melanggar yang tidak mau disiplin dan tidak mau memberi contoh, dan saya tetap akan membina,” tuturnya.

Dia berharap, penegasan itu dapat diterima dan tidak mengulang kembali, karena Perda tidak akan dievaluasi, apalagi dicabut. “Jika mau berprestasi mulailah dengan kedisiplin dari diri sendiri,” harapnya. (MAN)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan M. Noer Rabu (2/8) saat menjadi Pembina apel pagi pada Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan M Noer hadiri pelantikan Nusri Ihza Mahendra, SSos sebagai Sekretaris dan Ahmad, SPd sebagai Kepala Bidang...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Lantaran di nilai mampu menekan angka konflik bahkan “menyulap” wilayah yang sebelumnya di kenal zona merah hingga menjadi hijau, Wakil Bupati Bima...

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Kantor PT Pos di berbagai Kecamatan di Kabupaten Bima, sibuk melayani masyarakat yang menerima pencairan BLT dari Kemensos RI. Wabup Bima, Drs...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Wakil Bupati (Wabup) Bima, Drs H Dahlan, HM Noer, MPd, meminta masing-masing instansi terus berbenah demi masyarakat. Prestasi  dan pelayanan  perlu terus...